PLN : Devisit Listrik di Lampung Berangsur-Angsur Berkurang

General Manager (GM) PT PLN Distribusi Lampung, Julita Indah. (Foto: Robert)

General Manager (GM) PT PLN Distribusi Lampung, Julita Indah. (Foto: Robert)

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Kondisi kelistrikan di Lampung diprediksi akan semakin membaik seiring upaya PLN dalam mempercepat kestabilan sistem pasca rusaknya PLTU Sebalang. Sebagaimana diketahui PLTU Sebalang mengalami kerusakan akibat kebakaran conveyer yang menyebabkan PLTU Unit 1 dan 2 di Sebalang terpaksa dinonaktifkan.

Dengan perbaikan yang terus dilakukan oleh pihak PLN, pemadaman yang sebelumnya 2-3 hari sekali, akan mulai menyusut intensistas pemadamannya.

“Kemungkinan kita paling banyak adalah lima hari, atau mungkin seminggu sekali. Tapi ini bergantung pada beban,” ujar General Manager (GM) PT PLN Distribusi Lampung, Julita Indah pada acara Media Gathering Bersama PLN Distribusi Lampung, Rabu 05 September 2018.

Julita Indah memandang perlu keterlibatan media dalam menjelaskan pada masyarakat mengenai kondisi terkini kelistrikan di Lampung.

“Kalau dari sisi media berperan untuk menjadi semi marketernya untuk Lampung. Jadi pembangunan Lampung ini tidak lepas dari kerjasama antara berbagai pihak, salah satunya adalah kerjasama PLN dengan media,” kata Julita Indah

Sementara itu Manager Area Pengatur Distribusi PLN Distribusi Lampung Akbar Patonangi, mengatakan, beban puncak Lampung yang saat ini mencapai 1.009,7 MW baru mampu ditanggulangi dengam beban mampu 985,6MW.

“Berarti masih ada devisit sekitar 24,1 MW, tetapi dengan akan beroperasinya MPP New Tarahan sebesar 24 MW dan percepatan pemeliharaan PLTU Tarahan 3 sebesar 80 MW yang direncanakan beroperasi di akhir Oktober 2018, devisit beban itu akan dapat diatasi,” jelasnya pada awak media.

Asal tahu saja, PLN pada kegiatan itu mengajak para pemburu berita untuk mengunjungi PLTMG Sutami dan PLTU Tarahan. Mereka diajak  guna melihat peran kedua pembangkit listrik itu untuk kelistrikan di Bumi Ruwa Jurai.***

Reporter : Robert

137 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *