Ini Upaya PT KAI Divre IV Tanjungkarang Kurangi Angka Kecelakaan

PT AI Divre IV Tanjungkarang bersama Railfans Baradipta saat melakukan sosialisas di perlintasan Kamboja Bandar Lampung, Minggu 26 Agustus 2018.

PT AI Divre IV Tanjungkarang bersama Railfans Baradipta saat melakukan sosialisas di perlintasan Kamboja Bandar Lampung, Minggu 26 Agustus 2018.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — PT KAI Divre IV Tanjungkarang prihatin terkait masih adanya kecelakaan yang menelan korban jiwa di perlintasan rel kereta api. Hal inilah yang melatarbelakangi gerakan sosialisasi keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api dan berlalu lintas.

Kegiatan yang digelar PT Kereta Api Indonesia Divre IV Tanjungkarang bekerja sama dengan Railfans Baradipta, di perlintasan kereta api Jalan Kamboja, Enggal Bandar Lampung, Minggu 26 Agustus 2018.

Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo mengatakan, pihaknya merasa perlu melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas untuk mengurangi angka kecelakan yang terjadi di perlintasan rel kereta api.

“Inti sosialisasi ini adalah kami mengimbau pada para pengguna jalan supaya hati-hati untuk pengguna jalan, supaya berhati-hati saat melintasi perlintasan sebidang, terutama kalau ada perlintasan liar,” katanya kepada Radio Suara Wajar Bandar Lampung.

“Jadi tujuan kami adalah untuk mengurangi korban. Karena sudah sering terjadi, banyak kita dengar, bahwa banyak korban-korban yang sia-sia, karena melintasi jalan perlintasan sebidang. Ini yang menjadi target kita,” pungkasnya.

Sosialisai ini menurut Sapto Hartoyo sudah dilakukan di beberapa titik perlintasan yang ada di Bandar Lampung. “Untuk bulan depan kita adakan itu di tempat yang memang kita pandang itu harus kita laukan, karena ramai,” tutupnya.***

Reporter : Robert

139 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *