Gubernur Ridho : Tugas Kita Untuk Menjaga Serta Mengisi Kemerdekaan Dengan Pembangunan

Gubernur  M. Ridho Ficardo bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke-73 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Jumat (17/8/2018).

Gubernur M. Ridho Ficardo bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke-73 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Jumat (17/8/2018).

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Gubernur  M. Ridho Ficardo bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke-73 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Jumat (17/8/2018).

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan penekanan sirene oleh Gubernur dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal.

Upacara yang dikomandani Danyon Infantri 7 Marinir Lampung Mayor Marinir Kanang Budi Raharjo berlangsung berlangsung khidmat dan tertib. Pasukan bendera pusaka (Paskibraka) di bawah Komandan Kompi Letda Laut PM. Aminuddin (Perwira Penyidik Datasemen Polisi Militer Lanal Lampung).

Adapun pembawa baki bendera dipercayakan kepada Ni Putu Ria Anggraeni (SMAN 9 Bandarlampung), petugas pembentang sang saka merah putih adalah Rigo Fernando (SMAN 1 Pesisir Tengah Krui) dan penggerek bendera Richard Prawira (SMAN 1 Banjaragung Tulangbawang).

Usai melaksakan upacara bendera, Gubernur mengucapkan rasa syukurnya karena perayaan HUT kemerdekaan tahun 2018 ini telah berjalan dengan sukses dan lancar.

“Semoga ini merupakan salah satu bentuk peringatan yang bermakna buat bangsa kita, tugas kita untuk menjaga serta mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, apalagi di setiap generasi selalu ada tantangan, halangan, dan rintangan terkait dengan kebangsaan kita, terkait dengan pilar-pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Gubernur.

Selain itu, ia juga berharap Peringatan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengingat masa lalu, dan berjuang demi masa depan dalam menjaga, mengisi, memajukan negara kita dan mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Lampung, ujarnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri beserta Istri. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung. Upacara dimeriahkan pula oleh paduan suara dari SMAN 2 Bandar Lampung.***

Reporter : Robert

39 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *