45 Tenaga Pendidik Ikuti Orientasi Teknis Kepramukaan

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) Kwarda Lampung, Abdi Abdullah RM (tengah), bersama pemateri dari Kementerian Pendidikan, saat memberikan materi di kegiatan orientasi teknis peningkatan SDM Kepramukaan. Kegiatan berlangsung di Balai SKB, Jalan Cut Mutia, Bandar Lampung, Kamis (27/7/2018).

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) Kwarda Lampung, Abdi Abdullah RM (tengah), bersama pemateri dari Kementerian Pendidikan, saat memberikan materi di kegiatan orientasi teknis peningkatan SDM Kepramukaan. Kegiatan berlangsung di Balai SKB, Jalan Cut Mutia, Bandar Lampung, Rabu (25/7/2018).

BANDAR LAMPUNG, SURAWAJARFM.com — Sekitar 45 tenaga pengajar dari berbagai lembaga pendidikan di Lampung, mengikuti Orientasi teknis peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kepramukaan. Kegiatan berlangsung di Balai SKB, Jalan Cut Mutia, Bandar Lampung, Rabu 25 Juli 2018.

Wakil Ketua Bidang Humas dan Publikasi Kwarda Lampung, Dra. Hj. Bahagiati, SH mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini agar para guru atau tenaga pendidik dari tingkat usia dini nantinya dapat mampu memberikan pengetahuan tentang kepramukaan kepada anak didiknya.

“Para guru atau kepala SKB yang mengikuti orientasi Kepramukaan ini, diharapkan nantinya bisa memberikan pemahaman yang lebih baik lagi kepada para siswa-siswi di lembaga tempat mereka mengajar,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) Kwarda Lampung, Abdi Abdullah RM) mengatakan, peserta orientasi bersama kementerian pendidikan ini terdiri dari Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), pengelola PKBM, dan Pamong belajar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan SDM tenaga pendidik atau guru TK, Paud, dan Dikmas,” katanya.

Menurut Kak Abdi, dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, para peserta orientasi akan diberikan pendidikan atau pengetahuan tentang kepramukaan, mulai dari undang-undang, landasan-landasan kepramukaan, dan semua yang berkaitan dengan kegiatan Pramuka.

“Para peserta atau tenaga pendidik yang mengikuti kegiatan orientasi ini, belum seluruhnya tercatat sebagai anggota Pramuka di wilayahnya,” beber Kak Abdi.

Oleh karena itu lanjutnya, usai mengikuti orientasi kepramukaan ini, para peserta akan dilantik secara resmi oleh kwarda Lampung, sebagai anggota Pramuka.

”Para peserta belum semuanya menjadi anggota Pramuka, nanti setelah mengikuti orientasi ini, seluruh peserta akan di Pramuka kan,” jelasnya.

Kak Abdi menambahkan, selepas mengikuti kegiatan ini, diharapkan nantinya para pengajar, dapat memberikan ilmunya kepada murid-muridnya.***

Reporter : Robert

28 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *