Mekar Sai Gencar Kenalkan Koperasi Pada Generasi Milenial

BANDARLAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Koperasi Kredit (Kopdit) Mekar Sai Lampung tengah gencar-gencarnya menarik orang muda atau generasi milenial untuk bergabung dalam koperasi.

“Salah satu upaya kami adalah dengan cara mengadakan diskusi atau pun pelatihan tentang pemahaman koperasi bersama kaum milenial,” kata Ketua Dewan Pengurus KSP Kopdit Mekar Sai, Andreas Muhi Pukai di Bandar Lampung, Sabtu 04 Agustus 2018.

Ketua Dewan Pengurus KSP Kopdit Mekar Sai, Andreas Muhi Pukai saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu.

Ketua Dewan Pengurus KSP Kopdit Mekar Sai, Andreas Muhi Pukai saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu.

Menurutnya, selama ini banyak orang beranggapan bahwa koperasi hanya untuk para orang tua saja, yang memang memiliki lebih banyak kebutuhan.

“Anggapan ini kurang tepat. Padahal, sebenarnya aktif dalam koperasi atau menjadi anggota koperasi sejak usia muda sangat baik, karena dapat mengajarkan untuk hidup rajin menabung, belajar berinvestasi, dan bisa menjadi solusi saat membutuhkan dana pendidikan, atau pun biaya lainnya,” kata Andre.

Dibeberkan Andre, untuk menarik kaum milenial yang tak lepas dari smartphone, Koperasi Mekar Sai juga menyediakan aplikasi berbasis android yang bisa di akses melalui google play store.

“Kami punya aplikasi SiKoMS, yakni sebuah aplikasi yang dapat diunduh dan dipasang di perangkat smartphone anggota yang berisikan informasi mengenai saldo anggota yang bersangkutan. Kedepannya kami akan mengembangkan lebih jauh lagi aplikasi sejenis,” tambah Andre.

Sebagai informasi, sampai dengan bulan Juni 2018, Koperasi Mekar Sai sudah memiliki lebih dari 400 unit pelayanan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Koperasi kredit terbesar di Lampung ini juga telah memiliki total aset senilai Rp478 Milyar.***

Reporter : Robert

27 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *