FESyar Regional Sumatera ke-II Sebagai Ajang Melihat Perkembangan Ekonomi Syariah

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Kegiatan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Sumatera ke-2 tahun 2018 merupakan ajang untuk melihat perkembangan ekonomi syariah khususnya di Sumatera.

“Dengan potensi yang dimiliki, Indonesia diyakini ke depan dapat menjadi pusat keuangan ekonomi syariah di dunia,” kata Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi, saat membuka perhelatan Syariah Fair di Bandar Lampung, Jumat 03 Agustus 2018.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi, saat membuka perhelatan Syariah Fair di Bandar Lampung, Jumat 03 Agustus 2018.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi, saat membuka perhelatan Syariah Fair di Bandar Lampung, Jumat 03 Agustus 2018.

Menurut Rosmaya Hadi, Bank Indonesia akan terus menggalakan ekonomi syariah.

“Ada tiga pilar untuk memajukan ekonomi syariah, diantaranya mensupport para pelaku ekonomi syariah, mendorong pendalaman pasar keuangan syariah, serta mendorong mengenai riset dan edukasi tentang perekonomian syariah,” paparnya.

Diungkapkan Rosmaya Hadi, dirinya sangat miris dengan Indonesia notabene masyarakatnya mayoritas muslim, namun belum mengemuka di dunia untuk produk-produk halal.

“Sementara negara lain yang mayoritas penduduknya non muslim mempunyai produk-produk halal yang terkenal di dunia seperti Jepang memiliki pariwisata halal di Kiyoto, Australia pengekspor daging halal di dunia, dan Thailand pengeskport 25% produk-produk halal dunia, bahkan negeri Gajah Putih itu berusaha menjadi dapur halal dunia,” katanya.

“Kita sangat miris karena negara kita yang mayoritas penduduknya islam belum mengemuka di dunia, sementara di Jepang ada pariwisata halal sementara Australia adalah pengespor daging di dunia, dagingnya halal, nah oleh karena itu mari kita bergerak, kita bisa menjadi pusat keuangan ekonomi syariah,” ujar Rosmaya Hadi.

Oleh karena itu, menurut Rosmaya, dengan potensi yang dimiliki Indonesia, BI mendorong seluruh pihak untuk bergerak bersama guna mewujudkan Indonesia sebagai pusat keuangan ekonomi syariah di dunia.***

Reporter : Robert

44 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *