PGN-Polri Jalin Kerjasama Amankan Obvitnas

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Sebagai komitmen untuk terus menyalurkan energi baik kepada masyarakat, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjalin kerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia untuk mengamankan Objek Vital Nasional (Obvitnas). Kerjasama ini berlaku untuk seluruh wilayah kerja PGN di Indonesia, salah satu di antaranya di Provinsi Lampung.

Sosialisasi kerjasama pengamanan obvitnas di Hotel Novotel Lampung, Kamis 02 Agustus 2018.

Sosialisasi kerjasama pengamanan obvitnas di Hotel Novotel Lampung, Kamis 02 Agustus 2018.

Pada Kamis (2/8), di Hotel Novotel Lampung, PGN dan Polri menggelar acara sosialisasi kerjasama pengamanan obvitnas ini. Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Wakapolda Lampung, Brigjen Angesta Romano Yoyol, KaroKerma Polri Brigjen Heri Wibowo, beserta sejumlah jajaran pejabat Kapolres dan Kapolsek di wilayah kerja Polda Lampung.

Adapun, PGN diwakili oleh Kepala Divisi HSSE Veronica Yula Wardani dan Sales Area Head PGN Lampung Wendi Purwanto.

Sales Area Head Lampung, Wendi Purwanto menyampaikan, kerjasama ini diharapkan dapat terjalin dengan baik sebagai upaya untuk mengamankan asset PGN yang berada di Provinsi Lampung, terutama yang termasuk dalam Kategori Obvitnas.

“Dengan adanya kerjasama ini kami mendapat jaminan pengamanan terhadap adanya potensi gangguan keamanan terhadap kegiatan-kegiatan penyaluran gas bumi, khususnya di area Lampung,” kata Wendi.

Dalam kesempatan itu, Wendi mengungkapkan bahwa pipa distribusi PGN di Lampung sepanjang 97 Km dari Labuhan Maringgai-Bandar Lampung dibangun mulai 2014 dan telah beroperasi sejak Januari 2015.

“Hingga saat ini PGN memiliki 10.321 pelanggan rumah tangga serta 22 pelanggan industri dan komersial yang terdiri dari satu pembangkit PLN, 3 hotel, 1 SPBG, dan 18 pelanggan industri,”pungkasnya.***

Reporter : Robert

57 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *