2-5 Agustus 2018, BI Lampung Akan Gelar Festival Ekonomi Syariah

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung, Budiharto Setyawan (tengah) pada Senin 30 Juli 2018 saat konferensi pers.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung, Budiharto Setyawan (tengah) pada Senin 30 Juli 2018 saat konferensi pers.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung akan menggelar Festival Ekonomi Syariah (FESyar), pada 2-5 Agustus 2018 mendatang.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung, Budiharto Setyawan, Senin 30 Juli 2018 mengatakan, FESyar merupakan kerjasama pihaknya dengan Pemerintah Daerah, MUI, Perbankan dan Lembaga Keuangan Syariah serta akademisi.

“FESyar merupakan bagian rangkaian kegatan dalam Indonesia Sharia Economic festival (ISEF) yang menjadi agenda rutin tahunan BI dalam implementasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah disektor riil dan keuangan di Indonesia,” kata Budiharto Setyawan.

Menurut Budiharto, kegiatan itu akan diadakan pada 2-5 Agustus 2018 dan dipusatkan di Swiss-belHotel, Masjid al-Furqon, dan Lampung Walk. “Kegiatan itu ditargetkan dapat mengembangkan sektor riil dan keuangan ekonomi syariah secara nasional dan internasional,” katanya.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung ini berharap masyarakat dapat ikut terlibat dalam FESyar 2018. “Karena kegiatan itu bukan hanya ceremony belaka namun merupakan upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah termasuk pengembangan di sektor riil,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, FESyar digelar di tiga bagian wilayah, yaitu Jawa yang sudah digelar pada Mei lalu, Lampung sebagai tuan rumah Sumatera, dan untuk daerah Timur akan digelar di Makasar pada Oktober mendatang.***

Reporter : Robert

24 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *