Jajaran Pemprov dan Pemkot Bandar Lampung Jalin Kebersamaan dalam Safari Ramadhan di Masjid Al-Furqon

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno beserta jajaran Forkopimda melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Furqon, Bandar Lampung, Sabtu 2 Juni 2018. Safari Ramadhan tersebut merupakan momentum meningkatkan silaturahmi, kerukunan dan kebersamaan antara  Pemprov dan Pemkot Bandar Lampung.

Didik Suprayitno berharap dengan kebersamaan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekaligus kepedulian antar sesama umat muslim sebagai perwujudan Ukhuwah Islamiah. “Rangkaian kegiatan ini selain berbuka puasa bersama, juga sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi dan koordinasi antar Pemprov Lampung dan Pemkot Bandar Lampung,” jelas Didik.

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno

Menurut Didik, Safari Ramadhan juga bertujuan meningkatkan tali silaturrahmi dan  persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang.  Ia menjelaskan dalam melakukan ibadah puasa Ramadhan, ada tiga hikmah serta keutamaannya, yakni Puasa Ramadhan sebagai Shahrul Barokah, yaitu bulan yang penuh dengan barokah, lalu Puasa Ramadhan sebagai Shahrul Maghfiroh, yakni bulan yang penuh dengan ampunan serta Puasa Ramadhan sebagai Iquminanar, yakni bulan pembebasan dari siksa neraka. “Tiga keutamaan Bulan Suci Ramadhan tersebut, hendaknya kita jadikan sebagai motivasi serta dorongan untuk dapat meningkatkan ibadah puasa kita dibulan suci ramadhan ini,” jelas Didik.

Dalam kesempatan itu, Didik juga menjelaskan bahwa Provinsi Lampung mengalami perkembangan yang cukup pesat di berbagai aspek kehidupan, baik dari pertumbuhan ekonomi maupun infrastruktur. “Saya yakin dan optimistis, ke depan pembangunan Provinsi Lampung akan terus meningkat,  terlebih dengan akan jadinya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan turut mengembangkan dan meningkatkan perekonomian Lampung,” ujar Didik.

Didik mengimbau dan mengajak Unsur TNI/ Polri, SKPD terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama meningkatkan kewaspadaan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat, terutama dalam pencegahan radikalisme dan terorisme yang belakangan terjadi. “Kejadian terorisme yang belum lama ini terjadi,  telah menumbuhkan kesadaran kita semua untuk tetap waspada dan mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak akan terjadi Iagi di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Wali Kota Bandar Lampung M. Yusuf Kohar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno yang telah menyempatkan untuk bersafari Ramadhan ke kota Bandar Lampung. “Acara ini sangat penting, disamping buka bersama, acara ini sekaligus sebagai acara untuk bersilaturahmi dan meningkatkan koordinasi Pemerintah Kota Bandar Lampung dengan Pemerintah Provinsi Lampung,” jelas Yusuf.

Ia menjelaskan bahwa  Pemkot Bandar Lampung tidak berdiri sendiri melainkan ada Pemprov Lampung dan Pemerintah Pusat. “Kami di sini tidak berjalan sendiri,  tetapi  memiliki Pemerintah Provinsi Lampung untuk saling berkoordinasi dengan baik. Dan Alhamdulillah sampai saat ini koordinasi tersebut berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Pjs. Gubernur Lampung memberikan bantuan berupa 100 paket sembako untuk kaum duafa. Juga  terdapat ceramah dari Ustad H. Rahmat Hidayat.***

Reporter : Robert

20 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *