Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah Serentak di Tiga Pasar

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat kembali menggelar Pasar Murah serentak di tiga Pasar, yaitu Pasar Pasir Gintung, Pasar Panjang, dan Pasar Kopindo Metro.

Kesibukan di Pasar Murah serentak di tiga Pasar, di Prvovinsi Lampung, yaitu di Pasar Pasir Gintung, Pasar Panjang, dan Pasar Kopindo Metro, guna menekan kenaikan harga bahan pokok pada bulan Ramadhan 1439 H/2018 M ini.

Kesibukan di Pasar Murah serentak di tiga Pasar, di Prvovinsi Lampung, yaitu di Pasar Pasir Gintung, Pasar Panjang, dan Pasar Kopindo Metro, guna menekan kenaikan harga bahan pokok pada bulan Ramadhan 1439 H/2018 M.

Digelarnya kegiatan Pasar Murah tersebut merupakan rangkaian dari 155 Pasar Murah yang digelar oleh Pemprov di seluruh kabupaten/kota se-Lampung selama Bulan Ramadhan 1439 H/2018 M ini.

Menurut Kepala Bidang Distribusi dan Harga Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Bahagiati, mewakili Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, pada Kamis 31 Mei 2018 megatakan dilaksanakan guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya, terutama menjelang Idul Fitri pada pertengahan Juni 2018 yang akan datang.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Satgas Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Lampung. Kami menyiapkan satu ton telur ayam, 200 Kg daging Sapi, dan 200 Kg daging ayam,” ujar Bahagiati.

Menurut Bahagiati, tujuan  penetrasi pasar ini adalah agar masyarakat mendapatkan harga yang lebih murah akibat kenaikan harga.

“Mudah-mudahan semuanya dapat tersenyum dan dapat bergembira dalam rangka hari raya Idul Fitri,” pungkas Bahagiati.***

Reporter : Robert

41 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *