Pemuda Katolik Komisariat Cabang Bandar Lampung Sukses Gelar Mapenta

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Bandar Lampung sukses gelar Mapenta.

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Bandar Lampung sukses gelar Mapenta.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Pemuda Katolik Komisariat Cabang Bandar Lampung adakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) pada Sabtu, 06 Mei 2018. Acara yang diikuti 15 peserta ini berlangsung di Aula Penyejuk Jiwa, Gedung Meneng, Kedaton, Bandar Lampung.

Ketua Pemuda Katolik Bandar Lampung Laurentius Wendy pada acara pembukaan mengatakan bahwa Mapenta merupakan langkah awal untuk membentuk kader-kader militan.

“Kita sebagai ormas Katolik harus menjadi contoh dan teladan yang baik di tengah masyarakat, dimana pun kita tinggal. Kita harus menjadi garam dan terang dunia,” kata Laurentius Wendy.

Wendy mengimbau pada seluruh kader muda Pemuda Katolik Bandar Lampung untuk dekat dengan masyarakat salah satunya dengan melakukan aksi-aksi nyata.

“Seperti contohnya bakti sosial kita kemarin bersama teman-teman dari ormas lintas agama di Bandar Lampung, yakni menggalang bantuan untuk korban terdampak bencana di Kalianda. Aksi ini adalah aksi nyata kita (Pemuda Katolik),” paparnya.

Diakhir sambutan, Wendy menegaskan bahwa Mapenta merupakan pondasi awal untuk mewujudkan kader-kader muda Pemuda Katolik yang memiliki jiwa kristiani serta semangat kebangsaan.

“Mari bersama-sama menjadi organisasi kader yang handal bagi kaum muda Katolik dalam berkiprah untuk Gereja dan Tanah Air. Pro Ecclesia Et Patria!,” seru Wendy disambut sorak-sorai seluruh peserta yang hadir.

Sebagai informasi dalam Mapenta ini turut dihadiri perwakilan organisasi lintas agama. Selain itu, Pemuda Katolik membungkus dengan dialog lintas agama yang berlangsung menarik. Ketua Komisi H.A.K Bidang Politik, Ormas dan Mahasiswa Keuskupan Tanjungkarang RD Yohanes Kurniawan Jati juga diundang sebagai salah satu pemateri.***

Kotributor : Filipus Indra S

Editor        : Robert

66 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *