Komisi Komsos KWI Gelar Workshop Menulis Kreatif pada PKSN ke-52 Palangka Raya

Budi Sutedjo D.Oetomo, pemateri Workshop Menulis Kreatif di Palangka Raya, 8-9 Mei 2018.

Budi Sutedjo D.Oetomo, pemateri Workshop Menulis Kreatif di Palangka Raya, 8-9 Mei 2018.

PALANGKA RAYA, SUARAWAJARFM.com – Pada kegiatan Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) ke-52 Komisi Komsos KWI menggelar Workshop Menulis Kreatif. Workshop dengan tema “Tulis Sekarang atau Tidak Sama Sekali!” berlangsung Selasa-Rabu, 8-9 Mei 2018.

Budi Sutedjo D.Oetomo, pemateri dalam workshop ini menjelaskan mengapa harus menuangkan inspirasi atau pikiran dalam suatu tulisan.

“Jadi, salah satu kegunaan menulis, adalah untuk membantu pesan kepada orang lain tanpa perubahan,” katanya.

Budi Sutedjo menepis anggapan kebanyakan orang yang berpendapat bahwa menulis itu sulit serta membutuhkan bakat dan mood.

“Pendapat itu tidak benar, yang penting kita mempunyai ide dan kita tuangkan ke dalam tulisan. Ide tulisan bisa didapat dari pengalaman sehari-hari,” paparnya.

“Mintalah karunia Roh Kudus guna mewartakan kasih Allah pada dunia. Jadi, tulisan kita berguna bagi banyak orang,” lanjut Budi.

Budi mengatakan bahwa kekuatan tulisan mampu menemani dan mengubah pikiran dan cara pandang seseorang, menyembuhkan mental dan jiwa serta menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. “Tunggu apalagi? Jadilah penulis sekarang dan dijadikan sebuah buku,” pungkasnya.***

Kontributor : M. Fransiska FSGM

39 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *