1.031 Goweser Lampung Ramaikan GBGL#1 bersama Ngos-Ngosen Community

1.031 goweser dari lebih kurang 100 club sepeda dari penjuru Lampung ramaikan event Gowes Bareng Goweser Lampung (GBGL) #1, Minggu 06 Mei 2018.

1.031 goweser dari lebih kurang 100 club sepeda dari penjuru Lampung ramaikan event Gowes Bareng Goweser Lampung (GBGL) #1, Minggu 06 Mei 2018.

PESAWARAN, SUARAWAJARFM.com — 1.031 goweser dari lebih kurang 100 club sepeda dari penjuru Lampung ramaikan event Gowes Bareng Goweser Lampung (GBGL) #1. Ngos-Ngosen Community menjadi tuan rumah dalam GBGL seri pertama yang berlangsung pada Minggu 06 Mei 2018. Start dari Marine Eco Park, Sanggi, Padang Cermin, Pesawaran.

Menurut Koordinator Goweser Lampung Babeh Ruddy, Gowes Bareng Goweser Lampung GBGL hampir sama dengan Lampung Bersepeda (LB). Namun pada intinya lanjut Babeh Ruddy, syarat dan ketentuan Gobar (GB) tetap mengacu pada peraturan yang dibuat Goweser Lampung.

”Gowes Bareng intinya sama saja seperti Lampung Bersepeda atau LB. Kalau LB itu agenda rutin per tiga bulan secara bergilir dari club ke club yang mampu. Gobar bukan agenda rutin siapa saja club yang mau adakan, boleh kapan saja asal waktu tidak boleh benturan dengan LB,” jelas Babeh Ruddy saat ditemui di Bandar Lampung, Senin 07 Mei 2018.

Babeh Ruddy pada GBGL#1 tersebut tak henti-hentinya menyuarakan kampanye bersepeda serta mengajak seluruh peserta untuk lebih giat “bersuara”.

“Mari lebih giat lagi menyuarakan pada masyarakat luas kampanye ‘Bike to Work’, ‘Bike to Kampus’, ‘Bike to School’, agar kita semua menjadi manusia yang sehat dengan berolahraga atau kegiatan lain dengan bersepeda. Dengan bersepeda tentu juga mengurangi polusi udara kan?,” paparnya bersemangat.

Koordinator Goweser Lampung Babeh Ruddy.

Koordinator Goweser Lampung Babeh Ruddy.

Sebagai wujud kecintaaan pada provinsi ini, Goweser Lampung kedepan menurut Babeh Ruddy memiliki agenda-agenda penting yang diharapkan mampu mengharumkan nama Bumi Ruwa Jurai.

“Kami mempunyai adenga penting, untuk membuat Lampung berprestasi di bidang olahraga seperti road bike, cross country, down hill, bmx. Caranya dengan mencari bibit-bibit yang akan diseleksi dan dibina menjadi pesepeda profesional yang akan berkiprah di event lokal nasional atau bahkan international,” pungkasnya.

Sekedar tahu saja, GBGL#1 bersama Ngos-Ngosen Community menempuh total rute 19 km. Dibuka langsung oleh Koordinator Goweser Lampung Babeh Ruddy dan Om Oka, bersama Danramil, Kapolsek, Danlanal serta Camat Padang Cermin pukul 06.40 WIB.***

Reporter : Robert

236 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *