Pertamina Dukung Kesehatan dan Sanitasi Bersama Kodim Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang harus dinikmati oleh seseorang, salah satunya didapat dari menjaga kebersihan dan sanitasi. Sayangnya di beberapa daerah kurangnya fasilitas sederhana yang mendukung sanitasi belum memadai, seperti misalnya tersedianya sarana mandi, cuci, kakus (MCK) sehingga membentuk budaya yang tidak higienis saat buang air.

Operation Head Terminal BBM Panjang, Satria Firdaus didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0410 KBL, Letnan Kolonel Arm Didik Harmono saat menyerahkan bantuan MCK secara simbolis pada perwakilan warga di Masjid As-Salam, Bandar Lampung, Jumat 27 April 2018.

Operation Head Terminal BBM Panjang, Satria Firdaus didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0410 KBL, Letnan Kolonel Arm Didik Harmono saat menyerahkan bantuan MCK secara simbolis pada perwakilan warga di Masjid As-Salam, Bandar Lampung, Jumat 27 April 2018.

Sebagai salah satu usaha membantu pemerataan fasilitas MCK untuk kepentingan kehidupan higienis di masyarakat, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 Kota Bandar Lampung, bekerjasama membangun MCK di beberapa titik di Kota Bandar Lampung.

Operation Head Terminal BBM Panjang, Satria Firdaus meresmikan langsung bantuan MCK ini bersama dengan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0410 KBL, Letnan Kolonel Arm Didik Harmono di Masjid As-Salam, Bandar Lampung, Jumat 27 April 2018.

“Sangat bersyukur, pada hari ini bersama dengan Letkol Arm Didikbisa meresmikan bantuan MCK ini. Semoga dengan adanya MCK ini, tingkat sanitasi dan kebersihan masyarakat sekitar bisa terbantu,” ujar Satria.

Bantuan MCK ini tersebar di sepuluh wilayah ; satu di Kecamatan Bumiwaras, dua di Kecamatan Teluk Betung Barat, dua di Kecamatan Sukabumi, satu di Kecamatan Wayhalim, satu di Kecamatan Kedamaian, satu di Kecamatan Tanjung Karang Pusat, dan dua di Kecamatan Labuhan Ratu.

“Selain untuk digunakan dengan maksimal, saya juga berharap masyarakat bisa turut serta menjaga fasilitas MCK ini, sehingga fasilitas ini bisa dipakai dalam jangka panjang dan pada akhirnya dapat mengubah budaya tentang pentingnya sanitasi dan kebersihan saat buang air,” ungkap Satria.

Sementara itu, Dandim 0410 Bandar Lampung, Didik Harmono menungkapkan apresiasinya terhadap program bantuan CSR MCK ini. “Kami dari Jajaran TNI sangat mengapresiasi Pertamina karena sudah menggandeng dan bersinergi bersama kami untuk membantumasyarakat yang belum menikmati fasilitas MCK yang baik. Semoga MCK ini akan bermanfaat banyak bagi masyarakat disekitarnya,” kata Didik.

Sumeri perwakilan warga sangat menyambut baik adanya bantuan MCK ini. “Tentu bersyukur dan berterima kasih sekali atas bantuan MCK ini karena warga sekarang bisa menikmati fasilitas sanitasi yang baik. Semoga selain membantu warga di daerah ini, bantuan MCK ini menjadi amal ibadah bagi Pertamina dan Kodim 0410 Bandar Lampung,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya, warga di wilayah yang dibantu tidak memiliki fasilitas untuk buang air yang baik atau bahkan tidak punya fasilitas MCK sama sekali. Padahal, MCK adalah salah satu fasilitas dasar yang seharusnya dapat dinikmati oleh masyarakat agar dapat terhindar dari penyakit yang bisa timbul akibatkondisi yang tidak higienis.***

Reporter : Robert

52 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *