Pertamina Sosialisasikan Bright Gas 5,5 KG Lewat Lomba Masak

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Untuk lebih mengenalkan produk Bright Gas 5,5 kilogram ke masyarakat, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, bekerjasama dengan Indonesian Chef Association (ICA) Lampung, menggelar Lomba Food Challenge Contest 2018 yang diadakan di Taman Gajah, Enggal Bandar Lampung, Minggu 22 April 2018.

General Manager (GM) Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Erwin Hiswanto, dalam acara tersebut mengatakan, Pertamina sangat mendukung Lomba Food Challenge Contest 2018 yang diadakan ICA sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan Bright Gas 5,5 kg kepada masyarakat.

General Manager (GM) Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Erwin Hiswanto, Plt. Pembina TP PKK Bandar Lampung, Min Yuana Yusuf Kohar, Ny. General Manager PT Pertamina (Persero) MOR II Sumbagsel, Tatiek Erwin Hiswanto, dan Penasihat ICA Lampung, Apriliani Yustin Ficardo, Foto bersama usai pembukaan Food Chalenge yang berlangsung fi Taman Gajah, Enggal Bandaflampung, Minggu 22 April 2018.

General Manager (GM) Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Erwin Hiswanto, Plt. Pembina TP PKK Bandar Lampung, Min Yuana Yusuf Kohar, Ny. General Manager PT Pertamina (Persero) MOR II Sumbagsel, Tatiek Erwin Hiswanto, dan Penasihat ICA Lampung, Apriliani Yustin Ficardo, Foto bersama usai pembukaan Food Chalenge yang berlangsung fi Taman Gajah, Enggal Bandaflampung, Minggu 22 April 2018.

Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat yang ekonominya sudah mampu dan masih menggunakan elpiji bersubsidi dapat beralih ke Bright Gas, sehingga elpiji 3 kg dapat mencukupi kebutuhan masyarakat yang masih membutuhkan subsidi.

Bright Gas memiliki beberapa keunggulan, yang paling utama adalah teknologi valve ganda atau Double Spindle Valve System (DSVS) yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih, sehingga dua kali lebih aman daripada tabung LPG biasa.

Selain itu, Bright Gas juga sudah dilengkapi dengan segel hologram, sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa langsung mengetahui apakah tabung Bright Gas tersebut asli atau tidak.

Untuk lebih mendekatkan Bright Gas varian 5.5 kg kepada masyarakat, saat ini Pertamina telah menyediakan Bright Gas itu di setiap pangkalan bahkan tersedia di pangkalan gas 3 kg serta ke desa-desa juga telah disediakan.

“Kita memang sangat sering mendukung kontes memasak seperti ini untuk lebih memperkenalkan Bright Gas supaya masyarakat yang mampu bisa beralih dari LPG bersubsidi, agar elpiji 3kg betul-betul bisa mencukupi masyarakat miskin, itu tujuannya,” ujarnya.

Erwin menambahkan, untuk di Lampung, saat ini harga Bright Gas varian 5.5 kg untuk pembelian baru beserta isinya adalah seharga Rp277.500 dan untuk varian 12 kg seharga Rp450.000, sedangkan untuk isi ulang, konsumen hanya perlu Rp72.500 untuk 5.5 kg dan 141.000 untuk 12 kg, sehingga Bright Gas juga lebih ekonomis dan lebih hemat.

Untuk diketahui, acara lomba memasak dalam rangka memperingati hari Kartini tersebut, secara resmi dibuka oleh Dewan Penasihat ICA Lampung, Apriliani Yustin Ficardo, yang juga ikut menjadi peserta dalam lomba memasak dihari Kartini itu.

Dalam sambutannya Istri dari Gubernur Lampung non aktif, M Ridho Ficardo tersebut mengatakan Provinsi Lampung merupakan pintu gerbang Sumatra melalui jalur lintas, potensi pertumbuhan ekonomi pariwisata.

Salah satu penunjang kemajuan pariwisata adalah sekitar kuliner, karna menjadi tujuan. Selain keindahan alam, potensi alam yang melimpah, dilihat dari pertanian teratas seperti kopi pada singkong.

Food challenge merupakan event yang berharga untuk mengenal khas kuliner Lampung, salah satunya jajanan pasar yg sudah banyak jenisnya di luar.

Dalam Lomba Food Challenge Contest 2018 yang dimeriahkan oleh kehadiran Chef Muto, pelaksana tugas Pembina TP PKK Kota Bandar Lampung, Min Yuana Yusuf Kohar disematkan menjadi Duta Bright Gas oleh Ibu General Manager PT Pertamina (Persero) MOR II Sumbagsel, Tatiek Erwin Hiswanto.***

Reporter : Robert

21 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *