Ridho-Bachtiar Sasar Pemilih Milenial di Lampung Utara

Pendukung M Ridho Ficardo- Bachtiar Basri.

Pendukung M Ridho Ficardo- Bachtiar Basri.

LAMPUNG UTARA, SUARAWAJARFM.com — Pasangan calon gubernur M Ridho Ficardo- Bachtiar Basri, memiliki cara sendiri untuk menarik dukungan dari kalangan milenial, khususnya pemilih pemula di Lampung Utara.

Cara yang dilakukan paslon Ridho-Bachtiar dalam menggaet simpati generasi milenial, mengelar konser musik salam satu jari, di Lampung Utara, Rabu 18 April 2018. Hal ini disampaikan Ansori Saba ketua komando pemenangan Ridho berBakhti Kota Bumi.

“Nah, untuk kaum milenial itu pendekatannya pasti berbeda. Kita harus menyesuaikan diri menjadi sama seperti mereka, bahasa yang tidak terlalu tinggi namun santai. Kita coba untuk mengelar konser satu jari, aliran musik slow rock. Dan ternyata cukup berhasil menarik simpati mereka,” ujarnya.

Menurut Ansori pemilih pemula di Lampung Utara lebih kurang tiga puluh ribu, dari jumlah mata pilih total kurang lebih 470 ribu jiwa.

“Secara keseluruhan kita menargetkan paslon petahana ini memperoleh suara sebanyak 70% dari jumlah mata pilih kurang lebih 470 ribu Lampung Utara. Apalagi pak Ridho dan Pak Bachtiar berasal dari Lampung Utara,” ujarnya.

Dalam konser salam satu jari ini, cagub nomor urut satu Bachtiar Basri terlihat mampu berbaur dengan generasi milineal. Bachtiar tak canggung untuk jingkrak-jingkrak bersama pemilih pemula saat Laskar Band asal Jakarta membawakan lagu Bintang Kehidupan yang dipopulerkan Nike Ardila

Disela-sela kegiatan cagub nomor urut 3 ini mengatakan, kegiatan ini dilakukan selain untuk menjalin kedekatan dengan pemilih pemula juga sebagai bagian bentuk kampanye dialogis.

“Gaya kampanye kita memang tidak orasi, jadi kita lebih mendekatkan diri dan bergabung bersama generasi milenial,” ujar Bachtiar Basri.

Menurutnya, melakukan orasi politik saat berkampanye, Bachtiar menilai apa yang disampikan belum tentu pemilih pemula mengerti dan paham.

”Jadi tidak perlu menjelekan dan menjatuhkan orang lain hanya untuk mencari kemenangan,” tutur dia.

Dalam konser tersebut, Bachtiar menyumbangkan empat buah lagu slow rock. Salah satunya Rumah Kita yang di populerkan oleh grub band God Bless.***

Reporter : Robert

36 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *