Pusat Koordinasi Daerah Mapala Lampung Salurkan Bantuan di Kalianda

KALIANDA, SUARAWAJARFM.com — Pusat Koordinasi Daerah (PKD) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Lampung berikan bantuan pada korban banjir Kalianda, Lampung Selatan, Selasa, 10 April 2018.

“Ini kelanjutan dari aksi Galang dana yang dilaksanakan oleh kawan-kawan Mapala Lampung yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya, ” kata Ketua PKD Mapala Lampung 2018, Wahyu Izhan Fatur Riadi dalam release yang diterima Radio Suara Wajar, Rabu 11 Maret 2018.

PKD Mapala Lampung saat memberikan bantuan pada korban banjir Kalianda, Lampung Selatan, Selasa, 10 April 2018.

PKD Mapala Lampung saat memberikan bantuan pada korban banjir Kalianda, Lampung Selatan, Selasa, 10 April 2018.

Mahasiswa yang akrab disapa Uttah ini mengatakan PKD Mapala Lampung menyalurkan uang tunai sebesar Rp 16.800.000 kepada korban banjir di Kalinada Lampung Selatan.

“Kami menyalurkan dana tersebut kepada warga secara terpisah di beberapa kampung disana. Kami berikan kepada warga yang rumahnya rusak parah, dan kepada keluarga korban jiwa disana. Kami didampingi kepala desa, tokoh masyarakat dan satpol PP setempat,” katanya.

Dengan bantuan ini mewakili PKD Mapala Lampung, Uttah menyampaikan harapan dengan bantuan yang diberikan pada korban terdapak.

“Harapan saya semoga bantuan ini setidaknya nya dapat mengurangi beban bagi warga korban banjir,” pungkasnya.

Amir Hamzah salah satu warga desa Candi Girang mengaku gembira dengan bantuan yang diterima.

Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik ini atas bantuannya. Saya senang sekali dan uang ini akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, “katanya.***

Editor : Robert

 

47 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *