Pemprov Dorong UKS di Sekolah Umum dan Madrasah Meraih Kembali Prestasi Nasional Sekolah Sehat Tahun 2018

Upacara mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung Senin, 26 Maret 2018.

Upacara mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung Senin, 26 Maret 2018.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Pemerintah Provinsi Lampung mendorong Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Umum dan Madrasah agar meraih kembali prestasi nasional dalam Lomba Sekolah Sehat tahun 2018. Seperti diketahui, Lampung pernah berhasil meraih peringkat 1 Sekolah Dasar dan Peringkat 2 MTsN kategori Sekolah dengan Kinerja Terbaik tahun 2017.

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk bekerja keras, agar Sekolah-Sekolah pemenang LSS UKS/M Tingkat Provinsi Lampung tahun 2017 mampu menjadi pemenang kembali pada LSS-UKS/M Tingkat Nasional Tahun 2018,” ujar  Plt. Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Taufik Hidayat saat menjadi Pembina Upacara pada acara mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung Senin, 26 Maret 2018.

Saat ini Pemerintah Provinsi Lampung melalui TP-UKS/M Provinsi Lampung terus melakukan pembinaan kepada Sekolah-Sekolah pemenang LSS UKS/M Tingkat Provinsi Lampung tahun 2017. Hal ini dilakukan sebagai persiapan mengikuti Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah/ Madrasah Tingkat Nasional 2018.

Pada bagian lain, di hadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi peserta upacara, Taufik juga menyampaikan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/176/B.03/HK/2018 tanggal 09 Februari 2018 tentang Penunjukan dan Penempatan Provinsi Lampung sebagai penyelenggara MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 46 Tahun 2018. Perhelatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 April sampai dengan 1 Mei 2018, di Islamic Center dan Asrama Haji Raja Basa Bandar Lampung.

“Terkait dengan hal tersebut, saya mengharapkan kepada semua pihak terkait untuk mempersiapkan sarana dan prasarana dengan sebaik – baiknya, sehingga penyelenggaraan MTQ dapat berjalan dengan sukses dan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Lampung,” kata Taufik.***

Reporter : Robert

25 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *