Pjs. Gubernur Didik Hadiri Lepas Sambut Komandan Korem 043/Gatam

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno pada acara lepas sambut Komandan Korem 043/Garuda Hitam dari Kolonel Inf. Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han) kepada Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos, di Gedung Mahligai Agung, Kampus Pasca Sarjana UBL, Bandar Lampung, Jumat 23 Maret 2018.

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno pada acara lepas sambut Komandan Korem 043/Garuda Hitam dari Kolonel Inf. Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han) kepada Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos, di Gedung Mahligai Agung, Kampus Pasca Sarjana UBL, Bandar Lampung, Jumat 23 Maret 2018.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno menghadiri acara lepas sambut Komandan Korem 043/Garuda Hitam dari Kolonel Inf. Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han) kepada Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos, di Gedung Mahligai Agung, Kampus Pasca Sarjana UBL, Bandar Lampung, Jum’at (23/3/2018) malam. Pada kesempatan itu, Didik menyampaikan harapannya agar kerja sama Pemprov Lampung dengan Korem 043/Gatam terus ditingkatkan, terutama dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 dalam waktu dekat ini.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat daerah Lampung, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kolonel Kav. Erwin Djatniko di Provinsi Lampung. Semoga kerja sama yang saat ini terjalin baik antara Pemda Lampung dan Korem 043/Gatam dapat terus berlanjut dan meningkat. Sehingga, laju pertumbuhan Provinsi Lampung dapat terus semakin membaik yang diiringi dengan kemanan dan ketertiban yang kondusif, khususnya dalam pelaksanaan pilkada serentak yang akan datang,” ujar Didik.

Pjs. Gubernur juga menjelaskan alih tugas dan jabatan ini merupakan bagian dari proses pembinaan personel dan pembinaan satuan yang berkesinambungan sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

Tak lupa, Didik juga mengucapkan terimakasih atas kontribusi nyata yang telah diberikan Kolonel Inf. Hadi Basuki dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Provinsi Lampung. “Terimakasih atas kontribusi yang diberikan selama ini untuk Lampung. Selamat menempuh Lemhanas dan semoga lebih sukses lagi,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Didik juga berharap seluruh satker terkait termasuk Keluarga Besar Korem 043/Gatam dapat turut memantau dan mengambil andil dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.  “Kamtibmas Provinsi Lampung harus terus ditingkatkan, terutama dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang akan dilaksanakan. Untuk itu korem 043/Gatam harus turut mengambil andil prioritas dalam peran tersebut, sehingga pilkada serentak terbebas dari konflik dan tindakan anarkis,” harapnya.

Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav. Erwin Djatniko menyampaikan bahwa dirinya sudah banyak mendengar Provinsi Lampung dari Kolonel Inf. Hadi Basuki. “Saya berharap ilmu yang sudah saya peroleh selama ini, dapat saya terapkan bersama Forkopimda Provinsi Lampung guna lebih meningkatkan pembangunan di Provinsi Lampung,” jelasnya.

Untuk memperlancar tugasnya selama menjadi Danrem 043/Gatam, Erwin berharap dukungan dan kerjasama penuh dari seluruh unsur di Provinsi Lampung. “Saya mohon bantuan dan dukungannya untuk melaksanakan dan memperlancar tugas, guna membantu  daerah Lampung,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Korem 043/Garuda Hitam yang lama, Kolonel Inf. Hadi Basuki menyampaikan dia bertugas di Lampung kurang lebih 1,3 tahun. Selama bertugas, dia merasakan banyak dukungan dan bantuan moril dari berbagai pihak guna memperlancar tugasnya, terutama dari Pemerintah Provinsi Lampung. “Tanpa dukungan itu semua,  tentu saya tidak dapat berbuat banyak selama kepemimpinan saya. Dan tanpa dorongan kalian semua, saya bukanlah apa-apa. Dan tak lupa saya mohon maaf atas tingkah laku yang kurang berkenan dihati,” ujarnya.

Hadi berharap dukungan penuh yang ia rasakan, dapat  diberikan kepada Komandan Korem 043/Garuda Hitam yang baru, Kolonel Kav. Erwin Djatniko.***

Reporter : Robert

59 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *