Muhammad Ridho Ficardo Mendengarkan Aspirasi Petani Batanghari Nuban

Muhammad Ridho Ficardo mengunjungi Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) Desa Kedaton 2, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur, Minggu 18 Maret 2018 pagi.

Muhammad Ridho Ficardo mengunjungi Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) Desa Kedaton 2, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur, Minggu 18 Maret 2018 pagi.

LAMPUNG TIMUR, SUARAWAJARFM.com — Muhammad Ridho Ficardo mengunjungi Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) Desa Kedaton 2, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur, Minggu 18 Maret 2018 pagi.

Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturahmi dengan warga Desa Kedaton 2 sekaligus berdialog guna menyerap aspirasi dari beberapa Gapoktan yang ada di kecamatan Batanghari Nuban.

Kedatangan Ridho Ficardo didesa tersebut disambut Langsung oleh Larwono Mustaji Sasongko Ketua kelompok tani desa kedaton II.

Larwono mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari M.Ridho Ficardo untuk mendengarkan aspirasi warga. “Walaupun pemberitahuĂ nnya mendadak, saya senang Pak Ridho sudi mampir di tempat kami,” ucapnya.

Larwono juga menyampaikan bahwa dirinya dan warga desa secara swadaya tengah membuat embung untuk pengairan, namun terkendala dengan biaya untuk pengadaan mesin air.

Menanggapi hal tersebut Ridho menyatakan bahwa dirinya tengah melakukan pendataan desa-desa di Lampung yang juga membutuhkan bantuan agar secepatnya mendapat penanganan.

Seperti kita ketahui sebagian besar mata pencaharian masyarakat Provinsi Lampung masih di dominasi oleh sektor pertanian. Oleh karena itu, di era kepemimpinannya, Muhammad Ridho Ficardo terus berupaya menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu Program strategis Pemerintah Privinsi Lampung guna meningkatkan kesejahteraan petani

Beberapa diantaranya adalah dengan menjalankan program pendistribusian pupuk secara online, pembangunan waduk dan revitalisasi sistem pengairan irigasi, memberikan beasiswa kepada putra-putri petani dan banyak program lainnya.

Berkat kerja keras Ridho Ficardo dan seluruh petani di Lampung, Provinsi Lampung memperoleh peringkat ke-4 surplus padi nasional, dan peringkat 3 produsen jagung nasional, serta berbagai prestasi lainnya.

Mengakhiri pertemuan tersebut, Ridho Ficardo memohon doa restu serta dukungan warga Desa Kedaton 2 agar beliau beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dapat melanjutkan pembangunan di tanah sai bumi rua jurai yang kita cintai ini.***

Reporter : Robert

38 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *