Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat HUT Provinsi Lampung ke-54

Jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-54 Tahun 2018, Jumat pagi, 16 Maret 2018.

Jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-54 Tahun 2018, Jumat pagi, 16 Maret 2018.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Ribuan masyarakat antusias mengikuti jalan sehat, dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-54 Tahun 2018, Jumat pagi, 16 Maret 2018. Jalan sehat yang dipusatkan di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung  itu berlangsung meriah dengan dibarengi juga acara Senam Jantung Sehat dan Olahraga Tradisional Perlombaan Senam Kreasi Maumere.

Plt. Sekda Provinsi Hamartoni Ahadist, mewakili Pjs.Gubernur Lampung Didik Supriyatno, saat melepas Jalan Sehat tersebut menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan momentum yang penting untuk membudayakan olahraga dan hidup sehat di masyarakat. Juga sebagai wahana untuk  bersilaturahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung sekaligus memperingati HUT Provinsi Lampung ke 54 tahun 2018.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia yang sehat maka tema kegiatan “Jalan Sehat dan Olahraga Tradisional Perlombaan Senam Kreasi Maumere Ayo Budayakan Olahraga sebagai Gaya Hidup Masyarakat Lampung.” “Sejalan dengan tema tersebut, Pemprov Lampung mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat,”ujar Hamartoni.

Lebih lanjut Hamartoni menjelaskan bahwa dengan meningkatnya olahraga sebagai gaya hidup sehat masyarakat, diharapkan dapat terwujud pembangunan di bidang olahraga melalui pembinaan dan pengembangan olahraga. “Melalui HUT Provinsi Lampung ke-54 Tahun 2018, Pemprov mengajak kepada kita semua untuk mengenang dan menghargai perjuangan para Pahlawan,” tambah Hamartoni.

Acara jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan doorprize. Hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor yang dimenangkan oleh Asep dari Kesbangpol, sepeda gunung yang dimenangkan oleh ASN dari Dinas Sosial, Kulkas di dapatkan oleh Tuti Rahmawan dari Dinas Sosial, dan Mesin Cuci yang didapatkan oleh Hadni dari Polisi Pamong Praja.

Sementara senam Meumere yang diikuti oleh 30 instansi/tim di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dimenangkan oleh DWP Kabupaten Mesuji. Kemudian juara dua DWP Pesisir Barat, dan Juara ketiga Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

 

693 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *