Tim K9 dan Anjing Pelacak Buru Pelaku Pengrusak Gereja

Nampak pintu masuk Gereja Kapel Santo Zakaria di Dusun II Desa Mekarsari, Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir yang dirusak Orang Tak Dikenal, Kamis  7 Maret 2018.

Nampak pintu masuk Gereja Kapel Santo Zakaria di Dusun II Desa Mekarsari, Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir yang dirusak Orang Tak Dikenal, Kamis 7 Maret 2018.

PALEMBANG, SUARAWAJARFM.com – Pelaku pengrusakan Gereja Kapel Santo Zakaria di Dusun II Desa Mekarsari, Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir terus di buru Polres OI. Tim K9 dan Anjing Pelacak Polda Sumsel di terjunkan untuk menangkap para pelaku yang diduga berjumlah empat orang.

“Identitas pelaku sudah kita kantongi, “kata Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad seperti dikutip dari detik sumsel.

Sejauh ini terangnya, pihaknya masih meminta keterangan sejumlah saksi untuk mempermuda penyelidikan. “Ada beberapa warga yang kita mintai keterangan. Dan dari pengakuan warga ini pelaku berjumlah empat orang dengan mengendarai sepeda motor, dan mereka merusak gereja dengan godam, “kata Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa suasana di TKP kondusif dan pihaknya meminta warga sekitar terutama umat kristen untuk tidak melakukan tindakan-tindakan apapun dan memberi kesempatan pihak Polri untuk melakukan penyelidikan. ” Serahkan dengan pihak kepolisian, dan saya harap warga untuk tetap tenang dan jangan melalukan tindakan apapun, “harapnya.

Dilanjutkan Kapolres, Gereja tersebut sudah berdirikan sejak tahun 2000, dan selama 18 tahun tidak ada masalah apapum dengan warga sekitar. ”  Mingggu kemarin diresmikan setelah direhab tahun 2017 lalu, dan selama ini tidak ada persoalan, rukun-rukun saja,” tegas AKBP Gazali Ahmad.

Ketika ditanya pengrusakan ini ada kaitannya dengan agenda politik, Kapolres dengan tegas tidak mau berandai-andai dan berharap tidak di terjemahkan ke arah tersebut. ” Jangan digiring ke arah sana, beri kami kesempatan untuk mengungkap siapa para pelaku dan apa motifnya,” tandasnya.***

Editor : Robert

99 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *