Jokowi Resmi Lantik Mantan Kapolda Lampung Irjen Heru Winarko Sebagai Kepala BNN

Jokowi Resmi Lantik Irjen Heru Winarko Sebagai Kepala BNN (Liputan6.com/Hanz Jimenez Salim)

Jokowi Resmi Lantik Irjen Heru Winarko Sebagai Kepala BNN (Liputan6.com/Hanz Jimenez Salim)

JAKARTA, SUARAWAJARFM.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru, Kamis 1 Maret 2018.

Presiden Jokowi menunjuk Irjen Heru Winarko sebagai pengganti Kepala BNN sebelumnya, Komjen Budi Waseso atau Buwas.

Heru sendiri sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Penindakan KPK. Dia juga pernah menjadi Kepala Kepolisian Daerah Lampung.

Buwas diganti karena akan memasuki masa pensiun. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB.

Sebelum acara pelantikan dimulai, Buwas mengatakan percaya bahwa Kepala BNN baru pilihan Jokowi merupakan pilihan terbaik.

“Pilihan terbaik yang sudah menjadi kriteria, yang sudah dipilih oleh Pak Presiden. Pasti pengganti saya akan lebih baik dari saya, dan ini memang pasti ya harapan kita,” ujar Buwas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 1 Maret 2018 seperti dikutip dari Liputan6.com.

Menurut dia, ada sejumlah kriteria yang harus dimiliki Kepala BNN. Antara lain memiliki integritas dan profesional. Sebab, hal itu diperlukan untuk memutus rantai peredaran narkotika.

“Karena menghadapi narkotika itu memang harus orang-orang yang memang memiliki integritas dan mental yang bagus, profesional. Nah itu harus,” kata Buwas.***

Editor : Robert

110 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *