Kadis Pariwisata Kabupaten Pesawaran Angkat Bicara Soal ATM Bawah Laut

Bank Rakyat Indonesia(BRI) Kantor Wilayah Lampung & Bengkulu, menempatkan mesin setor tunai di dasar laut Pahawang, Pesawaran, Kamis 22 Februari 2018.

Bank Rakyat Indonesia(BRI) Kantor Wilayah Lampung & Bengkulu, menempatkan mesin setor tunai di dasar laut Pahawang, Pesawaran, Kamis 22 Februari 2018.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Kadis Pariwisata Kabupaten Pesawaran Sri Nugraeni angkat bicar terkait persoalan mesin Anjungan Tunai Murni (ATM) yang terdapat di Pulau Pahawang.

Menurutnya dia masih belum menunggu tulisan dari ahlinya tentang artificial reef, justru bahan besi itu adalah media yang baik untuk tumbuhnya terumbu karang.

Seperti contoh, lihat saja kapal perang yg tenggelam bertahun-tahun, malah jadi tempat tumbuhnya terumbu karang.

“Mesin ATM itu yang dimaksud juga berlubang dan baik untuk tempat berkembang biak ikan atau rumpon,” kata Sri melalui pesan tertulisnya, Sabtu 24 Februar 2018.

Sri melanjutkan, kenapa ada logo salah satu Bank Nasional, karena bertepatan dengan hal itu pihak BRI melakukan transplantasi karang di sekitar Pulau Pahawang.

Pihak BRI pun sebelumnya sudah mendapatkan izin dari  dinas terkait yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung.

Kepala Bagian Logistik BRI Kanwil Lampung, Mutia Ayu Harlianti, menjelaskan terkait dana bantuan untuk Pulau Pahawang sebesar Rp300 juta, diberikan dalam bentuk barang, yang rinciannya untuk pembuatan shelter apung, pembuatan marka, dan peta kawasan di Ketapang.

Kemudian untuk penanaman trasplantasi terumbu karang sebanyak 500 titik, proses pengangkutan, penenggelaman dan pengangkuran ATM di bawah laut, sumbangan tenda dan bangku untuk Desa Pahawang, penanaman trasplantasi, serta untuk pendidikan dan pelatihan masyarakat Desa Pahawang.***

Reporter : Robert

43 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *