Nikmati Akhir Pekan, M Ridho Ficardo Cicipi Jajanan di Pasar Tahura

Muhammad Ridho Ficardo

Muhammad Ridho Ficardo

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Menikmati akhir pekan Minggu terakhir di bulan Februari. Gubernur Lampung (non aktif) Muhammad Ridho Ficardo, yang juga mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Lampung periode 2019 -2014 ini, menyambangi Pasar Tahura, di Youth Camp Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman, Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Minggu 25 Februari 2018.

Kedatangan calon Gubernur Lampung “Nomor Urut 1” itu bukan untuk berkampanye, melainkan, untuk menikmati suasana rimbun Tahura dengan suguhan aneka kuliner khas Lampung dan nusantara yang dikombinasikan dengan hiasan serta pernak pernik, namun tetap ramah terhadap lingkungan.

Dari banyaknya suguhan kuliner di Pasar Tahura, M Ridho Ficardo, terlihat sangat antusias mencicipi hampir semua jajanan tradisional yang tersedia. Mulai dari pecel, bakso, somay, dugan, aneka kripik, hingga buah durian.

M Ridho sempat mengatakan, Pasar Tahura jadi tempat yang asik untuk kumpul bersama, baik dengan keluarga besar, sahabat, istri dan anak, bahkan jadi tempat kumpul para komunitas-komunitas dengan segala kegiatan positif didalamnya.

M Ridho juga meyakini, pasar kuliner dengan konsep kembali ke alam akan terus didorong terus oleh pemerintah guna menggerakan roda ekonomi untuk masyarakat yang mandiri dan kreatif.

“Pasar Tahura ternyata asik tempatnya, tak kalah dengan destinasi di wilayah lain. Bisa sering santai disini nih,” singkat Ridho.

Ridho juga menyatakan hadirnya pasar tahura sangat bagus untuk pengembangan pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat Pesawaran.

“Tahura inikan berada di tengah-tengah perlintasan orang kalau mau ke Pahawang dan objek wisata lainnya di pesawaran. Sebelumnya ya hanya dilintasi saja. Tapi dengan adanya pasar Tahura ini dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat sekitar, agar Tahura tidak hanya jadi tempat perlintasan saja,” paparnya.

Selain itu untuk diketahui, kedatangan M Ridho Ficardo dengan gaya santainya ke Pasar Tahura tersebut tak pelak menjadi perhatian warga masyarakat sekitar dan pengunjung lainnya.

Sebut saja Agus (37), warga Padang Cermin yang berkunjung ke pasar tahura bersama teman-teman komunitas Sepedah Goeser Ngos-ngosan Padang Cermin, yang terlihat sangat antusias dengan kedatangan Calon Gubernur Ridho Ficardo di Pasar Tahura.

“Ngga nyangka ada pak Ridho disini, ternyata belaiu orangnya ramah banget, mau berbaur dengan masyarakat. Dan Alhamdulillah juga selama kepemimpinan Pak Ridho Pembangunan di Lampung sudah sangat bagus, saya berharap Pak Ridho bisa terus lanjut untuk memimpin Lampung,” kata Agus.

Selain disambut hangat, mulai dari pengunjung hingga penjual di Pasar Tahura juga memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto bersama M Ridho Ficardo.***

Reporter : Robert

502 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *