BEI Lampung Buat Program Desa Nabung Saham di Sidomulyo Lampung Selatan

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Lampung Hendi Prayogi saat melakukan sosialisasi Desa Nabung Saham di Desa Sidoarjo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Lampung Hendi Prayogi saat melakukan sosialisasi Desa Nabung Saham di Desa Sidoarjo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Lampung canangkan program Desa Nabung Saham. Dalam program ini, BEI Lampung mengajak para warga desa berinvestasi di pasar modal.

“Itu kita lagi pendekatan, sejauhini sudah dekat juga dengan camatnya, pemerintah kabupatennya (Lampung Selatan) sudah oke, cuma memang target kita di semester satu ini sudah dicanangkanlah, bahwa di Lampung sudah ada Desa Nabung Saham,” kata Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Lampung Hendi Prayogi di Bandar Lampung, 06 Februari 2018.

Menurut Hendi, warga desa saat ini sangat rentan untuk menjadi korban para pelaku investasi bodong. Minimnya pengetahuan dan jauh dari pusat perkotaan membuat warga desa sangat mudah termakan janji imbal hasil yang tinggi. “Untuk itu, BEI ingin memperkenalkan investasi yang legal, salah satunya ialah Pasar Modal Indonesia,” paparnya.

Dikatakan Hendi, pasar modal merupakan tempat untuk berinvestasi yang ideal. “Masyarakat desa anggapannya selama ini kurang di internet, waktu, jaringan, dll. Jadi kita kenalkan ini ada Desa Nabung Saham dimana masyarakat tidak harus memantau setiap hari. Seperti nabung seperti biasa, jadi setiap bulan bisa 50 ribu, 100 rebu, cuma bedanya uang itu dibelikan ke saham,” pungkasnya.

Hendi optimis BEI Lampung bisa bersaing dengan para penawar investasi bodong di masyarakat dengan melakukan edukasi yang menyeluruh. “Target kita kedapannya ya bisa banyak desa-desa yang muncul khususnya di Lampung,” jelas Hendi.

Menurut Hendi sudah beberapa kali pihaknya melakukan sosialisasi Desa Nabung Saham di Desa Sidoarjo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

“Ternyata masyarakatnya sangat antusias, jadi hampir seluruh peserta yang ikut edukasi kemarin, langsung buka rekening saham,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Lampung merupakan provinsi ke empat yang mencanangkan Desa Nabung Saham setelah Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat dan Aceh.***

Reporter : Robert

83 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *