Gubernur Ridho Apresiasi GGF Berhasil Tampung Ratusan Ribu Karyawan

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

LAMPUNG TENGAH, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengapresiasi Great Giant Foods (GGF) yang telah membuka lapangan kerja, sehingga berimbas pada kesejahteraan bagi jutaan penduduk di Lampung Tengah dan Lampung Timur. Memang, kata Gubernur, jumlah pegawai GGF puluhan ribu, namun multiplier effectnya dirasakan jutaan penduduk. “Sebab Perusahaan ini (GGF) merupakan sumber kehidupan ratusan ribu karyawan di Lampung Tengah dan Lampung Timur yang bekerja disini. IMbasnya tak saja pada keluarga pegawai yang bekerja tapi juga jutaan masyarakat luas,” ujar Gubernur Ridho saat acara kunjungan kerja dalam rangka bulan keselamatan dan kesehatan kerja nasional, di Great Giant Foods, Jumat 9 Februari 2018.

Sebelum dimulainya acara, Gubernur Ridho yang didampingi wakilnya Bachtiar Basri menyempatkan melakukan peninjauan pabrik, serta menyapa dan berfoto ria bersama para pegawai.

Ridho mengatakan GGF harus tetap berdiri, sehingga dapat menekan angka pengangguran di Provinsi Lampung. “Harus dirawat sebaik mungkin perusahaan ini, di sini banyak menghidupi banyak orang, harus dijaga dan didoakan jangan sampai ini tutup,” katanya.

Keberlangsungan perusahaan, kata Ridho juga harus diimbangi dengan stabilitas daerah. Sehingga semua komponen harus menjaga stabilitas itu. “Dengan mengembangkan perusahaan, dan merawat dunia usaha, itu jelas untuk menjaga stabilitas dan pertumbuhan daerah. Saya berharap manajemen perusahaan, kita bersama-sama memperbesar kapasitas usahanya, sehingga semakin banyak anak-anak Lampung yang bisa memperoleh pekerjaan, membuka lapangan pekerjaan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung,” katanya.

Ridho berharap adanya dukungan serta doa dari seluruh pihak, untuk tetap menjalankan roda pembangunan di Lampung. “Saya berharap doa restu dan dukungan agar tetap amanah, dihindarkan dari segala permasalahan, dilancarkan jalannya, sehinga kedepan kita dapat terus melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung agar lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Managing Director GGF Wayan Ardana mengatakan ada sebanyak tujuh perusahaan yang berada pada naungan GGF salah satunya PT. Great Giant Pineapple. “Kami bersyukur setelah perjuangan cukup lama, khususnya pada PT. Great Giant Pineapple saat ini menempati rangking pertama di dunia dalam penghasil nanas,” katanya.

Dirinya mengapresiasi kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur pada acara tersebut. “Kehadiran bapak Gubernur dan wakil Gubernur memberikan suatu nuansa yang penuh damai pada kita semua,” ujarnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut para alim ulama, pendeta, tokoh masyarakat dan pemuda dari 15 Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

46 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *