Wagub Bachtiar Ingatkan ASN Lamteng Hasrus Netral!

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat dujungan kerja di Lampung Tengah, Jumat 09 Februari 2018.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat dujungan kerja di Lampung Tengah, Jumat 09 Februari 2018.

LAMPUNG TENGAH, SUARAWAJARFM.com — Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengingatkan secara tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lampung Tengah agar netral dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018. “Hari ini saya mengingatkan kepada ASN diseluruh Lampung Tengah agar netral di Pilkada dan Pilgub yang akan datang. Tugas saya mengingatkan itu karena kita tidak menginginkan ASN menjadi korban. Walaupun akan melaksanakan pilkada kita semua tetap bersaudara. Siapapun yang nanti terpilih menjadi gubernur itu adalah yg terbaik menurut Allah SWT,” tegas Wagub. Pernyataan Wagub yang tegas senada dengan apa yang diungkapkannya di setiap kunjungan ke daerah. Penegasan itu bertujuan agar ASN mematuhi UU dan peraturan yang berlaku. Wagub yang juga mantan birokrasi senior Provinsi Lampung itu ingin mencegah ASN melakukan pelanggaran saat Pilkada Serentak.

Wagub Bachtiar menilai Pilkada Serentak 2018 harus penuh damai, di tengah situasi politik seperti sekarang ini. “Lampung harus tetap kompak dan menjunjung tinggi Kekeluargaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga meninjau Command Center yang dimiliki Lampung Tengah yang selama ini merupakan pusat pelayanan informasi digital berbasis teknologi untuk meng-cover berbagai keluhan masyarakat seperti lakalantas, tindak kriminalitas, bencana alam dan kebakaran. “Ini merupakan terobosan yang bagus dari Kabupaten Lampung Tengah, di mana telah menggunakan IT sebagai pusat pelayanan masyarakat,” ujar Wagub.

Wagub juga memberi bantuan keuangan untuk Program Gerbang Desa Saburai Lampung Tengah Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp940 juta. Selain itu, bantuan bidang kesehatan tahun 2018 untuk Kabupaten Lampung Tengah sebesar Rp46, 8 miliar. Bantuan keuangan bagi Desa/Kampung/Pekon/Tiyuh/ Kelurahan sebesar Rp6.000.000 setiap kampung.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan juga memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Tengah sebesar Rp.6,65 miliar. Dan Program pembangunan bidang tanaman pangan dan holtikultura TA 2018 sebesar Rp62,6 miliar.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Mustafa megatakan Lampung Tengah membutuhkan bantuan Provinsi Lampung dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah karena wilayahnya memiliki luas cukup besar di Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

45 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *