Ibu Yustin Menangis Berhasil Menyediakan Ruang untuk Penderita Thalassemia

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Ibu Yustin Ridho Ficardo mendapatkan “surprise” dari anak-anak penderita Thalassemia, yang mempersembahkan lagu dan puisi untuk dirinya, di Ruang Perawatan Anak Alamanda RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung Kamis,08 Februari 2018.

Air matanya terlihat menetes. Betapa tidak, ketika mendampingi Gubernur saat meresmikan 3 Gedung Pelayanan Kesehatan di RSUD Abdul Moeloek, Yustin melihat suasana yang berbeda. Anak-anak penderita Thalassemia itu terasa berada di rumah (homey). Mereka terlihat nyaman. Dalam berbagai kesempatan Yustin pernah berucap, menginginkan suasana seperti itu bagi anak-anak tersebut. RSUD AM harus ramah anak. Ruang untuk perawatan penderita Thalassemia ini pun diperjuangkan Ibu Yustin melalui Gubernur Ridho sejak 2014 lalu. Saat Gedung nya diresmikan, rasa haru Yustin tak tertahan.

Aprilani Yustin juga menyerahkan cenderamata dan hadiah kepada anak-anak penderita Thalassemia di Ruang Perawatan Anak Alamanda RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung Kamis,08 Februari 2018.

Aprilani Yustin juga menyerahkan cenderamata dan hadiah kepada anak-anak penderita Thalassemia di Ruang Perawatan Anak Alamanda RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung Kamis,08 Februari 2018.

Anak-anak Ibu harus tetap kuat dan selalu berdoa semoga mukjizat itu ada. Bapak Gubernur menitipkan salam untuk kalian semua agar tetap rajin belajar dan pantang menyerah. Ibu berjanji akan selalu mendoakan dan mendukung kalian semua anak-anakku, kata Yustin menghibur puluhan anak tersebut.

Persembahan lagu dan puisi itu adalah wujud cinta dan terima kasih anak-anak penderita Thalassemia atas dukungan Ibu Aprilani Yustin Ficardo kepada mereka selama ini.

Thalassemia adalah penyakit genetik/keturunan yang  masih belum dapat ditemukan obatnya. Hal ini terjadi karena sel darah merah defected atau cacat. Prinsip pengobatan yang dilakukan saat ini adalah sebatas suportif bukan penyembuhan, yaitu memberikan transfusi darah pada saat Hemoglobin (protein dalam sel adrah merah) penderita Thalassemia turun.  Provinsi Lampung memiliki kurang lebih 180 orang anak-anak dan dewasa penderita Thalassemia. Mereka tergabung dalam Komunitas Thalassemia. “Penatalaksanaan yang tepat dapat membuat penderitanya menjalani hidup yang lebih berkualitas, ujar dr. Elvi Suryati, salah seorang dokter anak yang ikut mendampingi Ibu Aprilani Yustin Ficardo pada silaturahmi tersebut.

Salah satu orang tua dari penderita Thalassemia menuturkan rasa terimakasihnya. Terima Kasih kepada Bapak Gubernur dan para dokter yang sudah membuat ruang perawatan bagi anak-anak penderita Thalassemia dibuat senyaman mungkin bahkan dilengkapi dengan Ruang Terapi Tumbuh Kembang Anak,  Ruang Bermain Anak dan Ruang Asuh/Ruang Penitipan Anak, ujarnya.

Pada kesempatan itu Ibu Aprilani Yustin juga menyerahkan cenderamata dan hadiah kepada anak-anak penderita Thalassemia. Hadir pula pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes, beberapa orang perwakilan dari Dekranasda Lampung, MRFCare, dan orang tua dari Persatuan Thalassemia Provinsi Lampung.***

Reporter :Robert

54 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *