Gubernur Minta Jajaran Kesehatan Berada di Garda Terdepan Ciptakan Generasi Unggul

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta seluruh jajaran Pemprov di bidang kesehatan berada di garda terdepan palayanan kesehatan dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Lampung yang unggul, sehat dan kuat. Hal tersebut diungkapkan Gubernur saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi Gubernur Lampung dengan jajaran kesehatan se Provinsi Lampung, Senin 5 Februari 2018 di Mahan Agung.

“Kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung tidak ada artinya jika sumber daya manusia, SDM-nya tidak unggul dan tidak sehat. Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam menjaga masa depan masyarakat Provinsi Lampung. Sebab, faktor kesehatan paling krusial untuk kita jaga. Kita tidak mungkin menjadi provinsi yang unggul dan maju jika sumber daya manusianya tidak unggul. SDM tidak akan unggul jika kesehatannya tidak baik,” ujar Gubernur.

Silaturahmi Gubernur Lampung dengan jajaran kesehatan se Provinsi Lampung, Senin 5 Februari 2018 di Mahan Agung.

Silaturahmi Gubernur Lampung dengan jajaran kesehatan se Provinsi Lampung, Senin 5 Februari 2018 di Mahan Agung.

Gubernur berpesan agar seluruh tenaga kesehatan mulai dari dokter, perawat, bidan, apoteker agar dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat, serta berada di garda depan ketika masyarakat membutuhkan. “Tenaga di bidang kesehatan unsur pengabdiannya sangat  besar. Negara benar-benar mengharapkan kinerja yang tulus, ikhlas dan optimal untuk kemajuan daerah kita. Visi Lampung maju dan sejahtera tidak akan tercapai jika indikoator kompenen kesehatan tidak terjaga dan para tenaga kesehatan lah yang mengawakinya di lapangan,” ujarnya.

Gubernur Ridho juga mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung terus berkomitmen mendukung peningkatan sektor kesehatan, karena untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas maka sektor kesehatan, pendidikan dan daya beli masyarakat harus ditingkatkan. “Kita tidak boleh lengah pada salah satu sektor tersebut. Pembangunan yang telah kita laksanakan tidak akan ada gunanya, jika masyarakat Lampung tidak mampu bersaing dengan daerah lain. Bagaimana mungkin anak Lampung mampu bersaing dengan daerah lain jika sektor pendidikan tidak terkelola dengan baik. Begitu pula dalam sektor kesehatan, sebaik apapun sekolah yang kita bangun jika anaknya kurang gizi maka akan percuma juga,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo turut menyerahkan bantuan satu unit mobil Ambulance kepada Klinik Mitra Anda Bandar Lampung. Selain itu,  Gubernur juga turut menyerahkan berbagai penghargaan bagi organisasi profesi wilayah Lampung di antaranya kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI),  Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) atas komitmennya dalam mendukung pembangunan kesehatan di Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

43 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *