Gubernur Ridho Siapkan 10 Ton Beras untuk Operasi Pasar di Tuba

TULANG BAWANG, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyiapkan 10 ton beras bersubsidi untuk Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP-CBP) di Tulang Bawang. Hal tersebut diungkapkan Gubernur dalam operasi beras di Lapangan Persada, Unit II, Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Jumat 2 Februari 2018.

“Hal ini merupakan langkah yang diambil Pemerintah Provinsi Lampung menyikapi melonjaknya harga beras di pasaran. Untuk Kabupaten Tulang Bawang, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan 10 Ton beras bersubsidi yang dijual Rp8.500/Kg. Dengan harapan mampu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi terjadinya kenaikan harga beras” jelas Gubernur.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo saat operasi beras di Lapangan Persada, Unit II, Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Jumat 2 Februari 2018.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo saat operasi beras di Lapangan Persada, Unit II, Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Jumat 2 Februari 2018.

Gubernur Ridho berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan. “Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Lampung dan bupati Tulang Bawang dalam memperhatikan rakyatnya. Kami Pemerintah Provinsi Lampung akan terus berupaya dalam memberikan kesejahteraan masyarakat,” kata Ridho.

Operasi Pasar ini memang disambut hangat warga Tulang Bawang. Gubernur Ridho dinilai masyarakat sangat peduli karena telah meringankan beban untuk membeli kebutuhan pokok, seperti beras. “Bantun beras bersubsidi ini sangat meringankan kami masyarakat menengah ke bawah. Biasanya saya membeli beras di pasar seharga Rp 13.000/Kg. Semoga Gubernur Ridho mampu melanjutkan kegiatan kegiatan seperti ini ke depannya,” ujar Siti (50 tahun) yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga usai membeli beras OP tersebut.

Hal yang sama diungkapkan Wirna (35 tahun). Dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Ridho dan berharap pasar murah tersebut dapat terus diadakan.

“Terimakasih Pak Gubernur Ridho yang telah mengadakan kegiatan ini, semoga kegiatan seperti ini dapat rutin diadakan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, terdapat penjualan bahan pokok lainnya seperti minyak goreng Rp10.500/Kg, kacang tanah Rp20.000/kg, tepung terigu Rp7.000/kg, gula pasir Rp10.500/kg, garam Rp12.000, bawang merah Rp13.500/kg dan bawang putih Rp15.000/kg.

Ini merupakan bentuk Kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung, Kansilog Menggala Divre Bulog Lampung, dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.***

Reporter : Robert

26 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *