Wagub Bachtiar Berharap OP Beras Ringankan Beban Warga Metro

Wakil Gubernur Bachtiar Basri pada Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OPCBP) di Pasar Kopindo, Metro Pusat, Metro pada Selasa 30 Januari 2018.

Wakil Gubernur Bachtiar Basri pada Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OPCBP) di Pasar Kopindo, Metro Pusat, Metro pada Selasa 30 Januari 2018.

METRO, SUARAWAJARFM.com — Wakil Gubernur Bachtiar Basri berharap Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OPCBP) di Pasar Kopindo, Metro Pusat, Metro pada Selasa 30 Januari 2018, dapat meringankan beban masyarakat Metro dalam memenuhi kebutuhan hidup. “Untuk Kota Metro Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan 7 Ton beras bersubsidi yang dijual dengan harga jauh di bawah pasaran yakni senilai Rp8.500/Kg. Dengan harapan mampu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi terjadinya kenaikan beras,” ujar Bachtiar.

OP beras ini sendiri disambut hangat warga. Bahkan mereka menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Ridho dan Wagub Bachtiar. Adung 48 tahun yang berprofesi sebagai tukang becak di Pasar Metro menyatakan kegembiraannya atas kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat. “Bantuan beras ini sangat memberikan keringatan bagi kami. Mudah-mudahan Pak Ridho Ficardo dan Pak Bachtiar terus melanjutkan kegiatan kegiatan seperti ini,” ujar Adung, usai membeli beras OP di Pasar Kopindo, Metro Pusat. Adung merasakan kegiatan OP tersebut benar-benar meringankan di tengah melambungnya harga beras.

Hal senada diungkapkan Boinem, warga lainnya. Boinem yang berprofesi sebagai pedagang sayur keliling itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur dan berharap OP tersebut selalu diadakan. Terimakasih Pak Ridho dan Pak Bachtiar, sudah mengadakan pasar murah. Semoga beras ini rutin di adakan bagi kami masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan dan Bulog telah mempersiapakan 6000 ton beras cadangan pemerintah bagi Masyarakat Provinsi Lampung yang dijua. Beras tersebut dijual dengan harga Rp8.500/Kg. Hal ini merupakan Langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Lampung dalam menyikapi melonjaknya harga beras dipasaran. Operasi Pasar di Metro ini terjalin atas kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung, Perum Bulog Sub Divre Lampung Tengah, dan Pemerintah Kota Metro.***

Reporter : Robert

41 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *