Gubernur Ridho: Sinergi Pemprov dan Pusat Dorong Pariwisata Pesisir Barat

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo saat kunjungan kerja ke Kabupaten Pesisir Barat.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo saat kunjungan kerja ke Kabupaten Pesisir Barat.

PESISIR BARAT, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo optimistis pariwisata Pesisir Barat akan berkembang pesat di masa mendatang dengan melihat potensi dan langkah prioritas pembangunan yang diberikan Pemprov Lampung dan Pemerintah Pusat. Salah satunya, perpanjangan landasan Bandara Muhammad Taifik Kiemas dan pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata. Hal itu diungkapkan Gubernur saat bersilaturahmi dan bertatap muka dengan ribuan masyarakat dan unsur pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat di Pelabuhan Jukung, Krui, Kamis 25 Januari 2018.

“Dalam meningkatkan pariwisata di Pesisir Barat, bukan hanya Pemerintah Provinsi yang aktif mendorong tetapi juga Pemerintah Pusat turut memberikan dukungan dalam membuka kunci pariwisata di Pesisir Barat, salah satunya melalui perpanjangan landasan Taufik Kiemas,” kata Gubernur Ridho.

Gubernur berharap ke depannya Bandara ini mampu menjadi bandara internasional, sehingga dapat mendukung kepariwisataan Pesisir Barat, yang pada akhirnya nanti mampu meningkatkan perekonomian Lampung, khususnya masyarakat Pesisir Barat.  Oleh sebab itu, Gubernur Ridho mengingatkan SDM di Pesisir Barat mampu berakselerasi dengan kemajuan yang anak dicapai, sehingga dapat menjadi tuan rumah di daerah sendiri.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Ridho menyampaikan rasa syukurnya karena dapat bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Pesisir Barat dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten itu,  “Saya bangga, bahagia dan terhormat atas sambutan Bupati Pesisir Barat, jajaran masyarakat, seluruh organisasi masyarakat. Di mana setiap titik jalan, saya disambut dengan nyaman, meriah dan begitu tulus dan indah,  serta penuh pengharapaan,” ucap Ridho.

Kabupaten Pesisir Barat, jelas Ridho, merupakan kabupaten yang diprioritaskan, karena menjadi salah satu daerah potensial Provinsi Lampung. “Insya Allah Pesisir Barat akan menjadi kabupaten yang diunggulkan dan mampu mengejar serta mensejajarkan dengan kabupaten yang ada di Provinsi Lampung ,” harap Ridho.

Sementara itu, Edward Syah Pernong, Sultan Kepaksian Pernong Skala Brak ke-23 mewakili seluruh masyarakat adat di Pesisir Barat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ridho. “Masyarakat Pesisir Barat sangat rindu dan cinta kepada Gubernur Ridho. Masyarakat adat Pesisir Barat sangat berharap kepada Gubernur Ridho,  karena Gubernur Ridho sangat concern dalam membangun Lampung Barat dan Pesisir Barat. Selain itu, Gubernur Ridho sangat peduli pendidikan dan menghargai kearifan lokal yang ada di Lampung,” ucap Sultan Edwardsyah Pernong.

Sedangkan Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Muhammad Ridho Ficardo. “Saya mewakili seluruh elemen masyarakat Pesisir Barat, mengucapkan terimakasih karena telah diberikan kesempatan untuk menyambut kedatangan Gubernur Ridho,” ujarnya.

Bupati Pesisir Barat ini menyampaikan rasa bangganya karena Gubernur Ridho berkesempatan meninjau pembangunan kompleks perkantoran pemerintah daerah setempat. “Ini kebanggaan saya karena Gubernur Ridho telah mau meninjau kompleks perkantoran pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Barat yang luasnya 11 hektare. Pembangunan kompleks perkantoran ini dibangun dengan tidak tanggung-tanggung untuk anak cucu kami di Pesisir Barat,” ujar Agus Istiqlal.***

Reporter : Robert

30 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *