Polda Lampung Gelar Perayaan Natal Bersama

Kapolda Lampung Irjen (Pol) Santana pada Perayaan Natal Bersama Polda Lampung di Gedung Serba Guna Pahoman, Bandar Lampung, Rabu 17 Januari 2018.

Kapolda Lampung Irjen (Pol) Santana pada Perayaan Natal Bersama Polda Lampung di Gedung Serba Guna Pahoman, Bandar Lampung, Rabu 17 Januari 2018.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Kepolisan Polda Lampung gelar Perayaan Natal Bersama di Gedung Serba Guna Pahoman, Jalan Way Ngarip No.10 Pahoman Bandar Lampung, Rabu 17 Januari 2018.

Ibadah dan Perayaan Natal Polda Lampung dihadiri Kapolda Lampung Irjen (Pol) Santana, ratusan anggota Polda Lampung yang merayakan, para imam baik dari Kristen maupun Katolik. Terlihat juga para tokoh lintas agama dan organisasi keagamaan seperti Pemuda Katolik dan Banser NU.

Natal bersama Polda Lampung tahun ini mengambil tema : “Damai Sejahtera Kristus Dalam Polri Yang Profesional, Modern dan Percaya”. Sedangkan Sub Tema Natal : “Personil Polda Lampung yang rendah hati dan melayani.”

Ketua Komisi Kerawam Keuskupan Tanjungkarang RD Philipus Suroyo bersama para Pendeta pada Perayaan Natal Bersama Polda Lampung di Gedung Serba Guna Pahoman, Bandar Lampung, Rabu 17 Januari 2018.

 Para Pendeta dan Pastor pada Perayaan Natal Bersama Polda Lampung di Gedung Serba Guna Pahoman, Bandar Lampung, Rabu 17 Januari 2018.

Kapolda Lampung Irjen (Pol) Santana, dalam wawancaranya dengan Radio Suara Wajar berpesan pada umat Kristiani di Lampung untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya perdamaian di tengah keberagaman.

“Kami sampaikan pada umat Kristiani yang ada di Lampung untuk hidup yang lebih baik di masa yang akan datang, memberikan kedamain, ajakan-ajakan kebaikan, kebersamaan, dalam menjaga keberagaman yang ada di Lampung,” katanya.

Menanggapi ungkapan terima kasih dari umat Kristiani di Lampung terkait pengamanan yang diberikan Polda Lampung saat perayaan Natal, Irjen (Pol) Santana terharu.

“Alhamdulilah kalau mereka menyampaikan terima kasih, tapi itu bagian dari tugas kami. Kami ingin memastikan semua kegiatan masyarakat, apalagi yang berkaitan dengan Natal, Tahun Baru, atau kegiatan agama apapun, kami ingin memberikan rasa aman, sehingga masyarakat apapun agamanya bisa melaksanakan agamanya dengan aman dan nyaman,” tutupnya.

Panita Perayaan Natal Bersama Polda Lampung di Gedung Serba Guna Pahoman, Bandar Lampung, Rabu 17 Januari 2018.

Panita Perayaan Natal Bersama Polda Lampung di Gedung Serba Guna Pahoman, Bandar Lampung, Rabu 17 Januari 2018.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama AKBP Jumadi Sembiring menjelaskan kegiatan ini adalah wujud kepedulian Polda Lampung untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan.

“Perayaan Natal ini adalah momentum tepat bagi kami khususnya umat Kristiani Polda Lampung untuk melindungi, mengayomi dan melayani dengan rendah hati, sesuai sub tema perayaan Natal tahun ini,” katanya.

Sebagai informasi, acara Natal bersama tahun ini diikuti sekitar delapan ratusan personil Polda Lampung bersama keluarga baik Kristen maupun Katolik.***

Reporter : Robert

107 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *