Menutup Tahun 2017, Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo Rayakan HUT ke-40

Vikjen Keuskupan Tanjungkarang, RD Yohanes Baptista Sujanto, RD FX. Agus Triono, RD Gregorius Suripto, dan RD Wolfram Safari pada perayaan Misa Syukur 40 tahun Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo di gereja setempat, Minggu 31 Desember 2017.

Vikjen Keuskupan Tanjungkarang RD Yohanes Baptista Sujanto beserta RD FX. Agus Triono, RD Gregorius Suripto, dan RD Wolfram Safari pada perayaan Misa Syukur 40 tahun Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo di gereja setempat, Minggu 31 Desember 2017.

LAMPUNG SELATAN, SUARAWAJARFM.com – Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo Lampung Selatan Keuskupan Tanjungkarang menutup tahun 2017 dengan merayakan ulang tahun ke-40. Perayaan diawali dengan Misa Ekaristi yang dipersembahkan oleh empat Pastor sekaligus, diantaranya; RD Yohanes Baptista Sujanto, RD FX. Agus Triono, RD Gregorius Suripto, dan RD Wolfram Safari.

Lebih kurang seribuan umat Katolik dari 13 stasi wilayah Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo bersukacita merayakan Ekaristi di Gereja setempat pada Minggu 31 Desember 2017.

Vikjen Keuskupan Tanjungkarang, RD Yohanes Baptista Sujanto dalam homilinya menyampaikan tiga pesan khusus untuk umat di Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo.

“Yang pertama tetap dengan iman kita akan Yesus Kristus. Tidak pada lompat-lompat pagar,” kata Romo Janto — begitu RD Yohanes Baptista Sujanto disapa –.

Menurut Romo Janto, pesan kedua ialah umat di seluruh Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo diminta senantiasa berbakti kepada Yesus Kristus.

Sedangkan yang ketiga kata Romo Vikjen, umat katolik di Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo kiranya dapat mendukung cita-cita yang dicanangkan oleh Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo.

“Paroki kita punya cita-cita yang saya lihat, walaupun Romo Agus Tri belum cerita, cita-citanya ya gerejane dadi apik (gerejanya jadi bagus). Maka dengan keyakinan saudara-saudari sekalian akan berjuang berusaha apapun mendukung cita-cita ini. Saya yakin ini satu bangunan gereja, kita bangun dengan banyak orang, saya yakin mampun dan akan indah,” katanya.

Dijumpai usai Misa Ekaristi, Romo Kepala Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo RD FX. Agus Triono juga menyampaikan harapannya.

“Harapan di pesta iman 40 tahun paroki, umat semakin dewasa dengan bukan hanya beriman, tapi mewujudkan imannya dalam keseharian hidup. Semakin erat dan bersatu agar menjadi tangguh menghadapi tantangan zaman, dewasa dalam bersikap dan rendah hati. Dan akhirnya berani bersaksi dengan apa yang dimilikinya itu demi keselamatan banyak orang,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

99 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *