Gubernur Ridho Lantik Samsul Hadi sebagai Bupati Tanggamus

BANDAR LAMPUNG. SUARAWAJARF.com — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mewakili Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melantik Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi, S.Pd menjadi Bupati Tanggamus sisa masa jabatan tahun 2013-2018, di ruang rapat utama Kantor Gubernur, Kamis 28 Desember 2017. Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor:131.18-8700 tahun 2017 tentang pengangkatan bupati dan pemberhentian wakil bupati Tanggamus Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mewakili Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melantik Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi, S.Pd menjadi Bupati Tanggamus sisa masa jabatan tahun 2013-2018, di ruang rapat utama Kantor Gubernur, Kamis 28 Desember 2017.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mewakili Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melantik Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi, S.Pd menjadi Bupati Tanggamus sisa masa jabatan tahun 2013-2018, di ruang rapat utama Kantor Gubernur, Kamis 28 Desember 2017.

Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Tanggamus, Samsul Hadi. “Dalam sisa masa jabatan yang singkat ini, semoga mampu tetap melaksanakan amanah yang diberikan kepada saudara dengan sebaik mungkin sesuai dengan visi misi dalam melanjutkan pembangunan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Tanggamus,” ucap Gubernur Ridho.

Kabupaten Tanggamus, menurut Gubernur Ridho, merupakan kabupaten yang bisa dibilang sangat lengkap, karena memiliki hutan yang alami serta memiliki ruang wilayah yang luas. “Salah satu prestasi Provinsi Lampung yang ditorehkan Kabupaten Tanggamus melalui masyarakat kehutanan karena dalam dua tahun berturut-turut masyarakat kehutanan kita memperoleh peringkat pertama secara nasional. Kabupaten Tanggamus sebagai kawasan hutan dan masyarakat kehutanan, juga memiliki waduk yang menjadi andalan pertanian Lampung sebagai pertahanan ketahanan pangan,” jelas Gubernur Ridho.

Lebih dari itu, Tanggamus juga memiliki kekayaan alam seperti tambang emas dalam skala ekonomi yang cukup besar, keindahan alamnya, serta potensi lainnya. “Berbagai potensi tersebut harus dioptimalkan, sehingga Kabupaten Tanggamus mampu menjadi salah satu kabupaten yang dibanggakan. Salah satu pemanfaatan potensi yang ada seperti kawasan industri maritim (KIM), sebab adanya rencana pemindahan Industri pertahanan strategis nasional ke Kabupaten Tanggamus. Maka Kabupaten Tanggamus akan memiliki kelimpahan ekonomi. Untuk itu pemerintah daerah harus mampu mempersiapkan dan mengkoordinasikannya dengan baik dengan tujuan akhir untuk mensejahterakan masyarakat Lampung,” jelas Ridho

Dalam Kepemimpinan Bupati yang baru, Gubernur ridho, berharap tidak ada stagnasi dalam proses pembangunan dalam menuju kesejahteraan masyarakat Lampung yang lebih baik, khususnya masyarakat Tanggamus. “Selama ini proses pembangunan yang ada telah berjalan dengan baik, Dan diharapkan kepada Bupati Samsul Hadi agar ke depannya dapat lebih fokus dalam memberikan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat Tanggamus,” harap Gubernur.

Ia juga berpesan agar kepada seluruh jajaran Tanggamus dapat menjaga soliditas, kekompakan dan silaturahmi, sehingga mampu melaksanakan program dalam mensejahterakan masyarakat Tanggamus. “Saya yakin dan percaya dengan semangat serta kerjasama yang terjalin dengan baik antara pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait, Kabupaten Tanggamus mampu meningkatkan roda perekonomian di segala bidang, yang pada gilirannya mampu mensejahterakan masyarakat,” ujar Ridho.***

Reporter : Robert

160 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *