Padam di Sebagian Besar Provinsi Lampung, PLN Distribusi Lampung Sampaikan Permohonan Maaf

Ilustrasi pemadaman listrik. Credits : prfmnews.com

Ilustrasi pemadaman listrik. Credits : prfmnews.com

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Sejumlah daerah di Provinsi Lampung mengalami pemadaman listrik. Pemadaman dirasakan hampir di seluruh penjuru daerah Lampung, kecuali di sebagian daerah Blambangan Umpu, Liwa, Kotabumi dan Bukit Kemuning.

“Indikasi awal penyebab pemadaman yang terjadi sejak pukul 03.45 WIB Jumat pagi tadi (29/12) adalah adanya gangguan petir yang terjadi di jalur transmisi atau penghantar Kotabumi-Bukit Kemuning. Gangguan tersebut berdampak pada trip atau lepasnya beberapa pembangkit Lampung yang menyebabkan pemadaman di sebagian besar wilayah di Lampung. Pukul 04.40 WIB, secara bertahap kondisi kelistrikan berangsur-angsur normal,” terang Hendri, Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Distribusi Lampung.

Meskipun saat ini telah normal, pihaknya masih tetap akan melakukan investigasi dan evaluasi terkait gangguan yang menyebabkan pemadaman meluas ini.

“Petugas kami saat ini masih melakukan investigasi di lapangan untuk menelusuri penyebab pasti gangguan tersebut agar kedepannya dapat mengantisipasi tidak terjadi kejadian serupa. Dan atas nama manajemen PLN Distribusi Lampung, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tutup Hendri.***

Reporter : Robert

113 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *