SPBU Pasti Prima Kini Hadir di Lampung

General Manager (GM) Marketing Operation Region (MOR) II Erwin Hiswanto. Foto : Robert

General Manager (GM) Marketing Operation Region (MOR) II Erwin Hiswanto. Foto : Robert

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Setelah hadir dengan Pasti Pas, kini Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina tampil dengan keunggulan Pasti Prima, salah satunya kini hadir di Kota Bandar Lampung melalui Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan.

General Manager MOR II, Erwin Hiswanto meresmikan langsung SPBU 24-351-126 sebagai SPBU Pasti Prima pertama di Lampung, bersama dengan Wakil Walikota Bandar Lampung, H. Yusuf Kohar MM, dan Ketua Hiswana Migas Lampung, H. Budiono SE.

“Peresmian ini adalah bentuk dedikasi Pertamina untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggannya, salah satunya dengan menyediakan bahan bakar minyak (BBM) dengan kualitas tinggi, atau bahan bakar khusus (BBK),” jelasnya.

Selain memastikan tersedianya BBM berkualitas bagi pelanggan, perbedaan SPBU Pasti Prima dibandingkan Pasti Pas adalah ketersediaannya 5 fasilitas umum wajib, yakni nitrogen untuk ban dan ganti oli, LPG, mini market, ATM, dan kios makanan cepat saji.

“Tujuannya adalah selain memastikan tersedianya BBM berkualitas, kami juga memastikan SPBU bisa dijadikan tempat beristirahat yang nyaman baik bagi pengendaranya maupun kendaraannya, intinya SPBU ini menjadi one stop in bagi pelanggan kami,” kata Erwin.

Bersamaan dengan peresmian ini, Pertamina MOR II Sumbagsel juga melaksanakan penyaluran dana Program Pertamina Spiritual Marketing (PSM) yang diserahkan langsung oleh Erwin kepada perwakilan Kaum Dhuafa, anak yatim piatu, beasiswa SD, SMP, dan SMA, beasiswa Tahfidz Quran, pembangunan TPA, dan bantuan alat pendidikan.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Hermansyah Y. Nasroen mengatakan PSM adalah bentuk kontribusi Pertamina dan Hiswana Migas sebagai pengusaha SPBU, terhadap masyarakat di sekitar wilayah SPBU. Pada kesempatan kali ini, dana PSM yang disalurkan bersamaan dengan peresmian SPBU Pasti Prima berjumlah hingga 1.2 Milyar Rupiah.

“Dana PSM ini kami kumpulkan dari para pelanggan kami yang membeli BBM jenis BBK, jadi setiap satu liter pembelian, 10 Rupiah akan dikumpulkan lalu disisihkan untuk PSM,” pungkas Hermansyah.

Budiono selaku Ketua Hiswana Migas Lampung menambahkan, bahwa Program PSM ini sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. “Dengan menyisihkan sedikit dari keuntungan, kami bersama Pertamina bisa menebar manfaat positif kepada banyak penerima manfaat. Semoga dengan diresmikannya SPBU Pasti Prima, dana PSM yang terkumpul akan makin meningkat,” tutup Budiono.***

132 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *