Ridho Lantik Parosil Mad-Hasnurin, Lambar Perlu Percepat Akselerasi Pembangunan

Gubernur Muhammad Ridho Ficardo besama Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus di Balai Keratun Lt.III, Bandar Lampung, Senin 11 Desember 2017

Gubernur Muhammad Ridho Ficardo besama Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus di Balai Keratun Lt.III, Bandar Lampung, Senin 11 Desember 2017

BANDARLAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Muhammad Ridho Ficardo secara langsung melantik Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus, S.Pd dan Drs. Hi. Mad Hasnurin, untuk masa jabatan 2017-2022, di Balai Keratun Lt.III, Bandar Lampung, Senin 11 Desember 2017. Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor:131.18-3024 tahun 2017 dan 132.18-3025 tahun 2017 tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat Provinsi Lampung.

Gubernur menyampaikan selamat bertugas kepada Bupati dan Wakil Bupati baru, namun tetap berharap kepada Mukhlis Basri dan Makmur Azhari, pimpinan Lampung Barat terdahulu, agar dapat terus berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Barat, khususnya dan Provinsi Lampung umumnya. “Telah banyak hasil karya yang diraih dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu, saya berharap Muchlis Basri dan Makmur Azhari untuk terus berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Barat, khususnya dan Provinsi Lampung umumnya,” harap Gubenur.

Di tangan Mukhlis Basri dan Makmur Azhari, pembangunan di Kabupaten Lampung Barat telah berjalan dengan baik sehingga mampu membentuk masyarakat Lampung Barat yang kondusif, tentram dan aman. “Harapan saya Bupati Lampung Barat Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin mampu menjalankan amanah dan melanjutkan perjuangan pendahulunya, sehingga keberlangsungan kabupaten Lampung Barat dapat berjalan dengan baik dan optimal untuk kesejahteraan masyarakat Lampung,  khususnya Masayarakat Lampung Barat,” ujar Gubernur.

Kesinambungan pembangunan di Lampung Barat, lanjut Gubernur, membutuhkan percepatan akselerasi pembangunan, mengingat daerah ini secara geografis berada di ujung bagian barat yang jauh sejumlah infrastruktur penunjang transportasi, seperti jauh dari Pelabuhan Bakauheni dan Bandara Radin Inten II. Dengan letak geografis seperti itu, dibutuhkan kemampuan untuk menangkap peluang untuk kemajuan Lampung Barat. Apalagi saat ini, program pembangunan Provinsi Lampung penuh lompatan-lompatan besar yang perlu diimbangi oleh kemampuan mempercepat akselerasi oleh Lampung Barat.

“Kesinambungan kepemimpinan adalah hal fundamental dalam mempercepat akselerasi pembangunan. Harapannya Lampung Barat mampu menunjukkan jati diri, mampu menunjukkan kekhasan dalam kemajuan pembangunan untuk dapat setara dan menjadi lebih baik dari kabupaten lainnya,” jelas Ridho.

Adapun lompatan pembangunan yang dilakukan Provinsi Lampung di wilayah barat adalah pengembangan pariwisata. “Untuk itu, butuh dukungan dari pemerintah Lampung Barat,  Way kanan,  dan Pesisir Barat dalam menjadikan wilayah barat sebagai salah satu pariwisata unggulan Provinsi Lampung. Serta secara bersama dalam mengembangkan Bandara Taufik Kiemas untuk membuka aksesabilitas dalam menarik investor, dan menjaga situasi masyarakat yang kondusif untuk menarik pihak luar,” ujar Ridho.

Gubernur Ridho Percaya bahwa Bupati Lampung Barat Parosil dan Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin mampu melanjutkan kepemimpinan dan menorehkan sejarah baru dalam percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Barat. “Masyarakat Lampung Barat tidak hanya menonjol dari keamanan yang kondusif, tetapi juga dari sisi adat budaya yang menjaga sendi kehidupan untuk masyarakat di wilayah tepi barat Provinsi Lampung. Untuk itu,  saya berharap pemerintah kabupaten Lampung Barat mampu menjaga warisan budaya,  dan mengembangkan warisan budaya,  bahkan menginstitusionalisasikan nilai budaya leluhur dalam berbagai program pembangunan Pemerintah Lampung Barat yang berlandaskan adat budaya,” kata Gubernur Ridho.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ridho turut mengucapkan terimakasih kepada Drs. H. Mukhlis Basri dan Drs. H. Makmur Azhari beserta istri, yang telah mencurahkan segala tenaga dan pemikirannya dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat.***

Reporter : Robert

52 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *