Wagub Lepas Kegiatan Off-Road “Jelajah Sai Bumi Ruwa Jurai 3”

Para peserta off-road "Jelajah Sai Bumi Ruwa Jurai 3" di Lapangan Korpri, Bandar Lampung, Sabtu 9 Desember 2017.

Para peserta off-road “Jelajah Sai Bumi Ruwa Jurai 3” di Lapangan Korpri, Bandar Lampung, Sabtu 9 Desember 2017.

BANDARLAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Jelajah Sai Bumi Ruwai Jurai kembali digelar. Secara resmi Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, melepas kegiatan off-road “Jelajah Sai Bumi Ruwa Jurai 3” di Lapangan Korpri, Bandar Lampung, Sabtu 9 Desember 2017.

“Kita terus mencoba menghidupkan off-road di Lampung. Saat ini telah banyak peminat off-road, dan ini telah dibuktikan dengan banyaknya kegiatan off-road yang hampir setiap minggu dilaksanakan,” kata Wagub Bachtiar.

Kegiatan Off-road ini, menurut Wagub yang juga Dewan Pembina Pengda IOF (Indonesia Off-road Federation) Lampung, sekaligus meningkatkan silaturahmi serta ajang promosi pariwisata yang ada di Lampung. “Kegiatan Jelajah Sai Bumi Ruwai Jurai telah dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Pertama dilaksanakan dari start lapangan korpri menuju Kelumbaian,  kedua menuju Suoh,  dan untuk ketiga kalinya menuju Teluk Nipah,” ujar Bachtiar.

Ia menjelaskan bahwa untuk off-road tidak ada istilah sirkuit, tetapi adanya rute off-road. “Lampung memiliki banyak alam yang cocok untuk kegiatan off-road ini,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Pengda IOF Lampung, Ismed Eryadi, bahwa kegiatan off-road ini sebagai ajang silaturahmi untuk menjaga dan meningkatkan persatuan Off-road di Lampung. “Ini adalah program wakil Gubernur Bachtiar Basri yang memperjuangkan kegiatan off-road bagi pecinta off-road di Lampung,” jelas Ismed.

Ia menjelaskan bahwa tahun ini banyak kegiatan off-road yang digelar. “Lampung telah diakui pengurus pusat IOF dalam pelaksanaan off-road,  dan ini berkat dukungan semua pihak. Semoga kedepannya kegiatan off-road di Lampung dapat terus berjalan dan semakin meningkat,” harapnya.

Kegiatan off-road ini dilaksanakan mulai dari 9 Desember 2017 sampai 10 Desember 2017. Adapun rute off-road yakni dari Lapangan Korpri menuju Simpang Kates, Kecamatan Katibung, Lampung selatan. Lalu, hari berikutnya, dari Simpang Kates dan finish di Pantai Sapenang, Teluk Nipah, Kalianda,  Lampung Selatan. Kegiatan ini diikuti sekitar 70 pecinta off-road mobil 4×4 di Lampung.

Wakil Gubernur Bachtiar memang aktif mengikuti ajang off-road. Sebelumnya, pejabat yang senang melukis ini juga mengikuti “Bhayangkara Lampung Utara Off-Road Challenge 2017” di Lapangan Apel Mapolres Lampung Utara dan “Offroad Sriwijaya Adventure 2017” dalam rangka memperingati HUT RI ke-72. Kendaraan yang sering digunakan Wagub adalah land rover.***

Reporter : Robert

94 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *