Cetak SDM Berkarakter, Pemuda Katolik Komda Lampung Selenggarakan KKM

Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso.

Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Lampung adakan kegiatan Kursus Kepemimpian Menengah (KKM).

Kegiatan tersebut bertemakan “Menjadi kader yang handal dan berdaya guna, Sabtu 02 Desember hingga Minggu 03 Desember 2017.

Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso mengatakan KKM difokuskan pada pembangunan karakter untuk anggota.

“Jadi kader-kader kami harapkan di level menengah ini kita dorong untuk lebih mengeksplor keluar, jadi arahannya ke sana,” jelas Marcus Budi Santoso.

Marcus berharap Pemuda Katolik dapat memberikan sumbangsih untuk Lampung dan bersinergi dengan pemerintah setempat.

“Pemuda Katolik harus menjadi garam dan terang, memberikan persaudaraan sejati dan nilai-nilai kebenaran dalam masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta Pemuda Katolik menjadi kader handal.

“Paling tidak memiliki kompetensi, integritas, loyalitas dan ulet. Harus tanggap terhadap perubahan, antiipatif dan proaktif. Itulah kira-kira syaratnya menjadi kader yang handal,” kata Fahrizal Darminto.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Lampung ini sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Pemuda Katolik Komda Lampung.

“Sekarang memang dibutuhkan kepemimpinan terutama bagi pemuda untuk mengisi pembangunan. Pak Gubernur menyatakan bahwa Lampung kedepan sangat membutuhkan kader-kader yang mempunyai kompetensi cukup untuk membangun Provinsi Lampung kedepan,” kata Fahrizal Darminto.***

Reporter : Robert

42 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *