Gubernur Ridho: Jadikan Lampung Surga Touring Bikers Indonesia

Gubernur Ridho saat menutup Krakatoa Bike Week 2017 di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Bandar Lampung, Sabtu 25 November 2017 malam.

Gubernur Ridho saat menutup Krakatoa Bike Week 2017 di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Bandar Lampung, Sabtu 25 November 2017 malam.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo ingin menjadikan Lampung sebagai surga para bikers. Lampung memiliki banyak objek wisata yang dapat dijadikan destinasi bikers berkendara.

“Dibuat konsep Lampung sebagai surga para bikers, sehingga semakin banyak klub baik dalam negeri maupun luar negeri touring ke Lampung. Sampaikan juga kepada klub-klub, apa yang diinginkan para bikers untuk  tempat yang nyaman sebagai tujuan touring,” ujar Gubernur Ridho saat menutup Krakatoa Bike Week 2017 di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Bandar Lampung, Sabtu 25 November 2017 malam.

Semula, Krakatoa Bike Week berlangsung tiga tahun sekali, namun kini setahun sekali. Kegiatan dua hari tersebut dihadiri ribuan biker dari seluruh Indonesia. Tampak hadir Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Sekjen Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat Jefrey Eugene, Kadis Pariwisata Budiharto, dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung.

Sebelum menuju tempat acara, Gubernur Ridho mengendarai motor Ducati milik pribadinya bersama bikers dari rumah dinas Mahan Agung. “Klub motor bukan hanya mengadakan bakti sosial, tetapi bagaimana mempromosikan daerah dan bisa menggerakkan ekonomi kreatif dari touring yang diselenggarakan,” kata Ridho.

Menurut Ridho,klub motor juga mampu mendukung berbagai kegiatan pemerintah. “Saya berharap teman-teman bikers bisa berkumpul dan bergabung di berbagai kegiatan pariwisata Lampung. Ini bisa jadi pendamping kegiatan seperti Lampung Fair,” ujar Ridho.

Acara ini diprakarsai tiga klub motor yaitu HDCI Lampung, Mad Elephant Motor Club Lampung, dan Motor Antik Club Indonesia Lampung. Menurut Jefrey Eugene HDCI mengutamakan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan. “Kita berharap dari 68 Pengda dan Pengcab HDCI yang ada di Indonesia bisa melaksanakan tiga pilar tersebut, sehingga bisa solid” ujar Jefrey.

Rencananya, HDCI menghadiri perayaan Harley Davidson ke-115 pada Agustus 2018 di Amerika Serikat. “Kami akan mempromosikan Indonesia sebagai touring destination international. Kami mengajak komunitas  Harley Davidson menghadiri acara tersebut, untuk datang ke Indonesia,” ujar Jefrey.

Pada kesempatan tersebut, digelar pengukuhan Pengurus Daerah HDCI Lampung peridoe 2017-2020 yang diketuai Muhar Gusti. Lalu, penyerahan plakat dari HDCI Lampung kepada Gubernur Ridho, Sekjen HDCI Pusat, Bupati Way Kanan, dan Bupati Pesawaran.***

Reporter : Robert

17 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *