Berkat Kandungan Ini, Air Putih Lebih Unggul dari Minuman Lain

Ilustrasi minum air putih.

Ilustrasi minum air putih.

SUARAWAJARFM.com — Minum air putih mampu membuat kulit jadi cantik. Hal ini berkat adanya kandungan mineral pada air putih yang berperan mempercantik kulit.

Ditemui usai konferensi pers Kampanye “Gerakan Indonesia Sehat” Le Minerale dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Blue Jasmine Resto The Maja, Jakarta, dr Ulul Albab, SpOG dari IDI mengungkapkan, ada jenis mineral yang membuat kulit cantik.

“Ada jenis mineral namanya selenium. Mineral ini bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Jadi, mencegah kulit kering,” ungkap dokter Ulul, dikutip dari Liputan6.com, Senin 20 November 2017.

Mineral pada air putih bermanfaat melembabkan kulit. Kalau kulit Anda kering itu tandanya Anda kurang minum air putih. Segeralah minum air putih.

Ketercukupan air putih dalam sehari, lanjut dokter Ulul, secara normal berada pada 2,1-2,5 liter per hari. Kebutuhan air putih bisa meningkat tergantung dari usia dan aktivitas yang dilakukan.

“Untuk ibu hamil saja, minum air putihnya ya 3 sampai 3,5 liter sehari,” ia melanjutkan.

Air putih untuk ibu hamil

Ada pula jenis mineral lain pada air putih, selain membuat kulit cantik.

“Kalsium yang termasuk jenis mineral punya peran penting buat ibu hamil. Kalsium itu untuk pembentukan tulang janin dan kontraksi saat persalinan,” ucap dokter Ulul.

Jika ibu hamil kurang minum air putih, berarti kalsium juga kurang. Akibatnya, otot rahim tidak kontraksi.

“Tidak adanya kontraksi menyebabkan perdarahan–pembuluh darah mengeluarkan darah yang sangat banyak. Akan ada 500 cc darah yang keluar,” jelasnya.

Kondisi ini bisa mengancam jiwa, yang membuat ibu hamil meninggal. Kontraksi justru menekan pembuluh darah, khususnya yang berada di plasenta.***

Editor : Robert

30 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *