Insurance Day, Pemprov Dorong Asuransi Jadi Pilar Perekonomian Bangsa

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretaris Provinsi Lampung, Heri Suliyanto, saat melepas jalan sehat peringatan Insurance Day 2017, di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Minggu 19 November 2017.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretaris Provinsi Lampung, Heri Suliyanto, saat melepas jalan sehat peringatan Insurance Day 2017, di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Minggu 19 November 2017.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretaris Provinsi Lampung, Heri Suliyanto, atas nama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, melepas jalan sehat peringatan Insurance Day 2017, di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Minggu 19 November 2017. Melalui acara bertema ‘Cerdas, sejahtera, mandiri Indonesia berasuransi’ ini Pemerintah Provinsi Lampung mendorong agar asuransi bermanfaat bagi masyarakat dan mampu menjadi salah satu pilar perekonomian bangsa.

Jalan sehat ini dikuti 42 perusahaan asuransi dengan rute Lapangan Korpri, Jalan Dokter Wasito, Jalan Basuki Rahmat, Jalan WR Supratman, Jalan Wolter Monginsidi, dan kembali ke Lapangan Korpri. Pada kesempatan itu Heri berharap Insurance day mampu meningkatkan partisipasi perusahaan asuransi yang ada di Lampung dalam mendorong pertumbuhan perekonomian yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Sebagaimana Nawa Cita Kabinet Kerja, olah raga merupakan satu model kehidupan agar masyarakat memiliki mental jujur, bersungguh-sungguh, toleransi, aktif dan sportif dalam bekerja, belajar serta bermasyarakat,” ujar Heri.

Menurut Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Provinsi Lampung, Asep Darmawan, 18 Oktober merupakan perayaan Insurance Day yang diperingati setiap tahun sejak 2006. Puncak Insurance day berlangsung di Padang, Sumatera Barat, pada 10-11 Desember dihadiri Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Asuransi itu bukan hanya asuransi umum, tetapi asuransi jiwa, asuransi sosial, dan asuransi jaminan. Tahun depan rencananya disenergikan dengan Pemerintah Provinsi dan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK,” kata Asep.

Sedangkan Kepala OJK Lampung yang diwakili Kabag IKMD Pasar Modal dan EPK, Mendi Rahmadi, menyampaikan pihaknya mendukung Insurance Day 2017. OJK berharap produk asuransi harus lebih inovatif.***

Reporter : Robert

19 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *