Kak Hamartoni Ahadis Melepas Kontingen Daerah Lampung yang akan mengikuti Jambore ASEAN VI

Hamartoni Ahadis, Asisten Administrasi Umum Setdaprov saat melepas Kontingen Daerah Lampung yang akan mengikuti Jambore ASEAN VI, Pelayaran Lingkar Nusantara VII, dan Perkemahan Puteri Nasional di ruang Abung, Balai Keratun Pemda Provinsi Lampung, Kamis 16 November 2017.

Hamartoni Ahadis, Asisten Administrasi Umum Setdaprov saat melepas Kontingen Daerah Lampung yang akan mengikuti Jambore ASEAN VI, Pelayaran Lingkar Nusantara VII, dan Perkemahan Puteri Nasional di ruang Abung, Balai Keratun Pemda Provinsi Lampung, Kamis 16 November 2017.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com  – Hamartoni Ahadis, Asisten Administrasi Umum Setdaprov mewakili Gubernur Lampung selaku Ka. Mabida melepas Kontingen Daerah Lampung yang akan mengikuti Jambore ASEAN VI, Pelayaran Lingkar Nusantara VII, dan Perkemahan Puteri Nasional di ruang Abung, Balai Keratun Pemda Provinsi Lampung, Kamis 16 November 2017.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah terpilih menjadi Duta Pramuka Lampung dalam kegiatan kepramukaan Nasional dan Internasional. Pramuka harus dapat menjadikan diri sebagai “Perekat Bangsa” dengan menjalin persahabatan dan persaudaraan dengan pramuka dari berbagai daerah.

Sementara itu, Ka. Kwarda Lampung Idrus Effendi dalam laporannya menyampaikan bahwa Kwarda Lampung mengirimkan 44 Pramuka Puteri untuk mengikuti Perkemahan Puteri Nasional yang akan dilaksanakan pada 19 sampai dengan 24 November 2017 di Bumi Perkemahan Pramuka Pantai Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur di Kalimantan Timur.

Kwarda Lampung juga mengirimkan 14 Pramuka untuk mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VII pada 20 November s.d 17 Desember 2017 di Sabang, Aceh. Yang menarik dari kegiatan Pelantara ini yaitu, Pramuka akan berlayar menggunakan KRI Jenis LPD dengan rute Jakarta – Batam – Belawan – Sabang – Padang – Bengkulu – Jakarta. Peserta juga akan mengikuti Perkemahan Pesisir di Batam dan memeriahkan Sail Sabang 2017.

Selain Pelantara, Kwarda Lampung juga mengirimkan 18 Pramuka mengikuti 6th ASEAN Scout Jamboree 2017 pada 27 November – 2 Desember 2017 di Energy Park, Apokon, Tagum City, Davao del Norte, Philippines.

Kak Idrus juga melaporkan prestasi pramuka yang mengikuti Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat Nasional atau yang lazim disebut LT V Nasional yang berlangsung pada 22 s.d. 28 Oktober 2017 lalu di Jakarta. Dalam lomba tersebut, Regu Gagak Hitam dari SMP Negeri 1 Trimurjo Lampung Tengah memperoleh Predikat Regu Berprestasi Tinggi atau Juara I Nasional dan Regu Kamboja dari SMP Negeri 1 Bandar Lampung memperoleh peringkat 9 Nasional.***

Reporter : Robert

44 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *