Pramuka Harus Mampu Lahirkan Pemimpin Masa Depan Lampung

Asisten Adminsitrasi Umum, Hamartoni Ahadis, saat mewakili Gubernur Lampung menjadi pembina upacara Penurunan Bendera Merah Putih Gelar Senja Pramuka, di Lapangan Komplek Kantor Pemerintah, Pringsewu, Kamis 26 Oktober 2017.

Asisten Adminsitrasi Umum, Hamartoni Ahadis, saat mewakili Gubernur Lampung menjadi pembina upacara Penurunan Bendera Merah Putih Gelar Senja Pramuka, di Lapangan Komplek Kantor Pemerintah, Pringsewu, Kamis 26 Oktober 2017.

PRINGSEWU, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mendorong gerakan Pramuka melahirkan pemimpin masa depan Provinsi Lampung. “Gerakan pramuka merupakan suatu lembaga luar sekolah guna menunjang pendidikan di lingkungan keluarga dan di lingkungan masyarakat. Tujuannya menciptakan pemimpin di masa depan,” ujar Asisten Adminsitrasi Umum, Hamartoni Ahadis, saat mewakili Gubernur Lampung menjadi pembina upacara Penurunan Bendera Merah Putih Gelar Senja Pramuka, di Lapangan Komplek Kantor Pemerintah, Pringsewu, Kamis 26 Oktober 2017.

Gerakan Pramuka, kata Hamartoni, diperlukan sosok pembangunan manusia yang memiliki karakter, guna membangun bangsa. “Bukan hanya manusia dan pemuda cerdas yang menguasi ilmu pengetahuan. Tapi pemuda yang tangguh kepribadiannya, yang luhur budi pekertinya, serta generasi muda yang rukun dan kompak bersatu,” kata Hamartoni.

Dengan demikian, lanjut Hamartoni, pendidikan kepramukaan harus lebih diarahkan pada pengembangan dan peningkatan kualitas kepemimpinan. “Ini dibutuhkan, sehingga kelak dapat menggantikan para pemimpin yang memiliki dedikasi, loyalitas, dan kejujuran yang tinggi,” ujar Hamartoni

Hamartoni berpesan, Gerakan Pramuka harus dapat memperkuat ketakwaan dan menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan dan persaudaraan sebagai sarana mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. “Pertinggi jiwa dan semangat patriotisme sebagai anak bangsa, dan tingkatkan citra gerakan pramuka dengan menjadikan pramuka yang berkualitas, berada ditengah-tengah masyarakat dalam citra yang baik,” kata Hamartoni.

Hal senada disampiakan, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu, Sujadi Saddat. Dia mengatakan Gerakan pramuka strategis dan wadah membentuk karakter pemimpin bangsa. “Gerakan Pramuka ini mari kita kembangkan secara kelembagaan, secara individu, sehingga Pramuka yang merupakan wadah untuk pembinaan menjadi kegiatan menyenangkan dan diminati, dengan menghasilkan pemimpin di masa mendatang,” ujar Sujadi yang juga Bupati Pringsewu.

Sujadi menuturkan Gerakan Pramuka memiliki andil yang sangat strategis dalam medukung pembangunan di Provinsi Lampung. “Adik-adik Pramuka juga harus siap ikut menyukseskan berbagai program Bapak Gubernur,” kata Sujadi.

Sedangkan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi, mengatakan Gelar Senja Pramuka merupakan hal rutin yang dilakukan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu. “Insyallah giliran berikutnya tingkat Kwarcab ini di pertengahan Desember di Kwartir Ranting Sukoharjo. Kami terus berputar di sembilan Kwartir Ranting yang ada di Kabupaten Pringsewu.***

Reporter : Robert

27 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *