Hari ini Kamabida Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Resmikan Jembatan Gantung di Pringsewu

Waka Bidang Humas Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Bahagiati di Dusun Jogowiryo, Desa Yogyakarta, Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu, Selasa 24 Oktober 2017.

Waka Bidang Humas Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Bahagiati di Dusun Jogowiryo, Desa Yogyakarta, Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu, Selasa 24 Oktober 2017.

PRINGSEWU, SUARAWAJARFM.com – Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Lampung M. Ridho Ficardo akan resmikan satu unit jembatan gantung di Kabupupaten Pringsewu. Jembatan ini menghubungkan antara Desa Yogyakarta, Kecamatan Gading Rejo dan Desa Sukoharjo IV, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Jembatan gantung ini merupakan jembatan ke-3 dari 1000 jembatan yang akan dibangun oleh Kwarda Lampung, Tagana Lampung dan Vertical Rescue Indonesia. Kamis 26 Oktober 2017, rencananya akan diresmikan oleh Kamabida (M. Ridho Ficardo) pada pukul 13.30 WIB,” jelas Waka Bidang Humas Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Bahagiati. Hal itu dibeberkannya saat dijumpai di lokasi pembangunan jembatan gantung di Dusun Jogowiryo, Desa Yogyakarta, Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu, Selasa 24 Oktober 2017.

Seusai meresmikan jembatan gantung, menurut Kak Beggy, Kamabida Gerakan Pramuka Provinsi Lampung M. Ridho Ficardo akan menghadiri gelar senja di Kompleks Perkantoran Pemerintahan Daerah Kabupaten Pringsewu.

“Gelar senja akan dihadiri lebih kurang 5 ribu anggota pramuka yang ada di Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Ka Kwarcab Pringsewu, Heri Iswahyudi mengatakan dalam gelar senja ini akan dimeriahkan penampilan kesenian anggota pramuka.

“Sajian utama, penampilan kesenian anak-anak, ada sosiodrama tentang perjuangan Jenderal Sudirman, dan banyak kesenian-kesenian lain yang akan ditampilkan, ada tari, tehnik kepramukaan, nanti akan disajikan pada gelar senja ini,” jelasnya usai geladi bersih pada Selasa 24 Oktober 2017.

Kak Heri Iswahyudi mewakili Kwarcap dan masyarakat Pringsewu menyampaikan terima kasih pada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang memberikan jembatan gantung. Menurutnya, jembatan ini sangat bermanfaat dan sudah dinantikan oleh dua warga desa di sana.

“Atas nama Kwarcap dan masyarakat Pringsewu berterima kasih kepada Kamabida Kak Ridho yang juga Gubernur Lampung yang memberikan bantuan jembatan gantung bagi masyarakat Jogowiryo, Pekon Yogyakarta jembatan gantung tersebut sangat bermanfaat dan sangat dinanti,” pungkasnya.

Sebagai informasi, jembatan yang memiliki panjang lebih kurang 60-an meter ini dibangun lebih kurang 8 hari lamanya. Masyarakt sekitar juga tak segan untuk membantu pengerjaan jembatan gantung ini.***

Reporter : Robert

33 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *