Gubernur Ridho Berharap Seminar Nasional ISEI XIX Dapat Mengatasi Kemiskinan

Gubernur M.Ridho Ficardo pada cara Seminar Nasional Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), yang mengusung tema "Terobosan Mengatasi Kesenjangan Sosial Ekonomi".

Gubernur M.Ridho Ficardo pada cara Seminar Nasional Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), yang mengusung tema “Terobosan Mengatasi Kesenjangan Sosial Ekonomi”.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dapat memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan perekonomian di Indonesia, sehingga dapat mendukung pemerintah dalam pembangunan masyarakat. Menurut Gubernur Ridho, kebijakan mengenai masalah pertanian harus menjadi salah satu pemikiran Seminar Nasional dan Sidang Pleno ISEI XIX.

“Perekonomian Provinsi Lampung masih didominasi dari sektor pertanian. Lampung adalah provinsi agraris. Pertanian Lampung surplus tetapi masyarakat masih belum sejahtera. Ini tentu ada yang salah. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini saya berharap ISEI dapat memberikan kontribusi pemikirannya yang bisa direalisasikan untuk mengatasi kemiskinan dan ketimpangan atau kesenjangan ekonomi.” katanya, Rabu 18 Oktober 2017.

Hal tersebut disampaikan Gubernur M.Ridho Ficardo saat membuka Seminar Nasional Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), yang mengusung tema “Terobosan Mengatasi Kesenjangan Sosial Ekonomi”. Di Swiss Bel Hotel Novotel, Rabu 18 Oktober 2017 malam.

Dalam Seminar Nasional yang menghadirkan keynote speech Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Darmin Nasution. Gubernur Ridho menyatakan bahwa sampai saat ini pemerintah Provinsi Lampung terus melaksanakan program-program dalam rangka mengatasi kesenjangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena masyarakat lampung sebagian besar mata pencahariannya adalah pertanian, maka cara paling sederhana dalam meningkatkan kesejahteraannya adalah dengan memastikan ketersediaan air yang cukup untuk pertanian, maka dari yang tadinya panen satu tahun sekali, sekarang bisa 2 sampai 3 kali.” Papar Ridho

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Darmin Nasution, dalam materinya memaparkan  soal Kebijakan pemerataan ekonomi yang saat ini tengah dilakukan pemerintah untuk mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi. diantaranya adalah dengan melakukan Pengembangan pertanian dengan metode cluster, peremajaan perkebunan, dan pembangunan kawasan industri.

Dalam kegiatan yang di hadiri oleh Menko Perekonomian RI Darmin Nasution, Ketua Umum PP-ISEI Muliaman D Hadad, Sri Hartiningsih Ketua Tim Pertimbangan Presiden RI, Ketua dan Pengurus ISEI se- Indonesia, Rektor dan Dosen Fakultas Ekonomi se-Lampung tersebut Gubernur M.Ridho Ficardo juga memberikan penghargaan Lampung CSR Award 2017 sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dan UKM yang melakukan sinergi antara ekonomi dari segi profit, planet dan people.***

Reporter : Robert

 

31 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *