Pemprov Lampung Dorong Percepatan Penyerapan Anggaran Pusat

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono saat membuka rapat koordinasi daerah pelaksanaan anggaran 2017, di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Rabu 18 Oktober 2017.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono saat membuka rapat koordinasi daerah pelaksanaan anggaran 2017, di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Rabu 18 Oktober 2017.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mendorong para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di kementerian dan lembaga (K/L) segera mempercepat pelaksanaan anggaran hingga akhir 2017. Pasalnya, hingga triwulan III 2017 target 91,6% dari pagu Rp12,6 triliun, baru terealisasi 63,98% atau Rp8 triliun.

“Harapannya, di akhir tahun ini harus sesuai target. Bahkan di atasnya, sehingga rapat ini meyakinkan pemerintah pusat, Lampung di atas target,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono saat membuka rapat koordinasi daerah pelaksanaan anggaran 2017, di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Rabu 18 Oktober 2017.

Sutono mengatakan anggaran tersebut secara maksimal dapat juga mendorong perekonomian Lampung. “Anggaran ini menjadi daya ungkit untuk menarik investasi untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan,” kata Sutono.

Dia yakin KPA dapat mampu mencapai target dalam penanganan anggaran 2017. “Saya optimis ini akan di atas target yang ditentukan. Saya mewakili Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat, ini tugas kita bersama, intinya pelaksanaan anggaran ini harus efektif dan efisien, sehingga anggaran tepat sasaran,” kata Sutono.

Hal senada disampaikan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Alfiker Siringoringo. Dia menyampaikan sampai akhir 2017 penyerapan anggaran harus segera terelisasikan.

“Bagimana mencari solusi persoalan ini. Jika target output awal tercapai, nanti akan tepat waktu, yang mana kami hanya menyiapkan anggaran, mereka yang melaksanakan penyerapannya. Jadi dipercepat pelaksanaannya sehingga sampai akhir tahun mencapai puncaknya,” kata Alfiker.***

Reporter : Robert

25 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *