5 Kesalahan yang Kerap Terjadi Saat Menggoreng Telur

Telur. Sumber foto : sehatfresh.com

Telur. Sumber foto : sehatfresh.com

SUARAWAJARFM.com — Telur merupakan bahan makanan yang mudah didapat dan mudah diolah menjadi berbagai macam sajian lezat. Dalam porsi yang tepat, konsumsi telur juga bermanfaat bagi kesehatan. Menu telur apa yang Anda suka? Mungkin Anda suka membuatnya menjadi pendamping sarapan atau juga lauk di saat makan siang maupun malam.

Meski beberapa masakan berbahan telur dapat dibuat dengan cara yang sederhana, misalnya telur dadar atau orak-arik, umumnya orang melakukan kesalahan dalam beberapa hal. Apa saja kesalahan tersebut? Melansir halaman MSN pada Kamis 12 Oktober 2017, berikut ini adalah 5 kesalahan umum dalam menggoreng telur.

Temperatur

Telur tergolong ke dalam bahan masakan yang cepat matang. Oleh karena itu, perhatikan lama waktu memasak telur, terutama bila Anda menggorengnya. Api kompor yang sedang bisa menjadi siasat agar telur tak cepat gosong saat digoreng.

Wajan

Wajan yang tepat untuk menggoreng telur adalah wajan anti lengket. Akan lebih baik jika Anda memiliki satu wajan anti lengket yang dikhususkan untuk menggoreng telur agar wajan tak cepat rusak.

Bumbu

Ini menjadi salah satu hal sepele tapi bisa berakibat fatal. Jika Anda menggoreng telur, pastikan bumbu yang digunakan tidak berlebihan. Jika berlebihan, nantinya telur itu akan terasa tidak enak untuk dimakan. Sedikit bumbu sudah cukup untuk membuat telur memiliki rasa berbeda.

Memecahkan telur

Jangan pecahkan telur di sisi wajan karena berisiko serpihan cangkang ikut tergoreng. Ambil piring yang datar, kemudian pecahkan telur dengan sendok dan tuangkan ke piring tersebut. Dengan piring yang datar, Anda akan leih mudah melihat dan menyisihkan serpihan cangkang yang masuk.

Penyajian

Telur yang digoreng akan lebih nikmat dimakan segera setelah dimasak. Jika diabaikan terlalu lama, rasa telur akan menjadi berbeda dan kurang nikmat untuk disantap.***

Editor : Robert

 

43 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *